JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

1 Guru SMPN di Wonogiri Meninggal Positif COVID-19, Bupati Sebut Bukan dari PTM

Bupati Wonogiri
Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seorang guru SMP Negeri di Wonogiri dinyatakan meninggal karena COVID-19.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek memastikan guru yang bersangkutan terpapar virus Corona bukan dari proses pembelajaran tatap muka (PTM). Namun demikian untuk sementara PTM di sekolah itu ditunda.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Wonogiri, diketahui ada satu orang guru yang meninggal dunia usai terpapar COVID-19. Karena itu kami melakukan penelusuran untuk mengetahui asal muasalnya,” ujar Bupati, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  20.000 Bibit Nila dan Patin Ditebar di Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri, Seperti ini Tujuannya

Berdasarkan keterangan dari sejumlah pihak, diketahui sang guru tidak tertular Corona saat dilangsungkannya PTM di sekolah tersebut. Namun diduga kuat, guru itu tertular saat adanya kegiatan lepas sambut di obyek wisata Tawangmangu Karanganyar beberapa waktu lalu.

“Terpaparnya disitu, bukan saat PTM. Ini yang perlu diluruskan. Sebab, kita sudah lakukan testing seluruh siswa negatif,” sebut Bupati.

Baca Juga :  Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek Pastikan Tak Ada Omicron di Wonogiri Tapi Minta Warga Periksakan Diri ke Puskesmas Terdekat

Hanya ada satu guru positif Corona di sekolah itu yang meninggal dunia. Informasi yang dihimpun, guru berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dunia Sabtu (27/11) lalu dan dilakukan pemakaman dengan protokol kesehatan.

Bupati menuturkan, rombongan guru yang mengikuti acara di Tawangmangu itu sudah menjalani tes awal. Hasilnya di tes awal tidak ada yang positif.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua