JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

69 Warganya Terpapar Covid-19 Klaster Takziah di Bantul, Bupati Sleman Wanti-wanti Warganya Taat Prokes

ilustrasi virus Corona

SLEMAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski secara nasional terjadi tren penurunan kasus Covid-19, namun bukan bukan berarti masyarakat bebas dan boleh lepas kewaspadaan tanpa mentaati prokes.

Buktinya, sebanyak 69 warga Sleman ikut terpapar Covid-19 dari Klaster Takziah di Sedayu, Bantul.

Kontan saja, hal itu membuat Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo merasa prihatin.

Karena itu, dia mengharapkan kepada masyarakat di Kabupaten Sleman, agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga :  Motivator Aqua Dwipayana Beri Tips Guru Bahagia dengan Cara Selalu Bersyukur

Utamanya setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti resepsi pernikahan ataupun takziah.

“Saya harapkan semua masyarakat Sleman supaya jangan abai terhadap prokes, walaupun sudah divaksin,” kata Kustini, dihubungi Tribun Jogja, Sabtu (6/11/2021).

Orang nomor satu di Bumi Sembada itu mengaku, saat bertemu Lurah dan Panewu di Pendopo Rumah Dinas Bupati dalam acara pelantikan tim penggerak kesejahteraan keluarga (PKK) siang tadi sudah menginstruksikan agar bersama-sama ketua PKK Kalurahan dan Kapanewon mensosialisasikan kembali kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan.

Baca Juga :  Bucin Ngawur! Demi Pacar, Pemuda di Bantul ini Jual Daun Pintu, Perabotan hingga Genting yang Masih Terpasang

Ia meminta agar prokes ditegakkan dan dijalankan dengan baik. Pihaknya tidak menginginkan adanya gelombang ketiga penularan Covid-19.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua