JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Hasil Final Hylo Open 2021: Marcus/Kevin Buka Puasa Gelar Juara, Leo/Daniel dan Praveen/Melati Tempati Posisi Runner-Up

Marcus/Kevin, Leo/Daniel, dan Praveen/Melati saat di podium Hylo Open 2021. Foto: BWF
ย ย ย 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perjalanan seluruh wakil Indonesia di babak final Hylo Open 2021 membuahkan satu gelar juara dan dua gelar runner-up. Berakhirnya turnamen ini sekaligus menutup rangkaian turnamen BWF seri Benua Eropa, Minggu (7/11/2021).

Wakil Indonesia yang pertama turun menyuguhkan All Indonesian Final dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.
Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman menjadi saksi Marcus/Kevin berhasil kembali ke tahta tertinggi.

Duel sengit antara The Minions kontra The Babbies itu berakhir dengan skor 21-14, 21-19. Marcus/Kevin menyudahi puasa gelar mereka sejak terakhir kali menjuarai Indonesia Masters 2020 silam.

Hasil partai pamungkas sektor ganda putra Hylo Open 2021 sama-sama mencetak hasil yang manis bagi duo pasangan besutan pelatih Herry IP tersebut.

Marcus/Kevin semakin memperkuat posisi ganda putra nomor satu dunia dan mulai kembali ke performa terbaiknya. Sementara itu, Leo/Daniel akan menjajaki peringkat lebih tinggi di posisi 28 pekan depan. Rangking mereka naik ke jajaran 30 besar berkat pencapaian runner-up di turnamen BWF berlevel 500 ini.

Di samping itu, wakil ketiga Indonesia yang bertanding adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun sayang, mereka harus puas dengan raihan titel runner-up usai takluk dari ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsirre Taerattanachai. Pasangan “Honey Couple” ini belum mampu membendung panasnya permainan lawan, hingga skor berakhir straight game 20-22 dan 14-21.

Setelah tur Eropa ini selesai, para wakil Indonesia diharapkan bisa memiliki waktu pemulihan yang baik pasca jadwal pertandingan yang super ketat. Pasalnya, mereka harus kembali berjuang di sejumlah turnamen bergengsi di mana Bali menjadi tuan rumahnya.

Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, serta BWF World Tour Finals akan digelar di Nusa Dua, Bali. Rangkaian padat itu dijadwalkan mulai tanggal 16 November 2021 mendatang. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com