JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

All Indonesian Final Tercipta, Marcus/Kevin VS Leo/Daniel Siap Rebutkan Juara Hylo Open 2021 Malam Ini!

Leo/Daniel (kiri) dan Marcus/Kevin (kanan) yang berlaga di turnamen Super Series BWF sepanjang seri Eropa/ Foto: BWF
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu gelar juara bagi Indonesia di perhelatan Hylo Open 2021 sudah dipastikan datang dari sektor ganda putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menciptakan “All Indonesian Final” di partai puncak yang dijadwalkan malam ini, Minggu (7/11/2021).

Berlangsung di Saarbrucken, Jerman, Marcus/Kevin akan menjalani duel kontra Leo/Daniel untuk mengunci podium juara. Derbi panas antara “The Minions” VS “The Babbies” patut dinantikan sebab inilah kali pertama mereka berjumpa di turnamen internasional BWF.

Marcus/Kevin melenggang ke babak pamungkas usai menekuk ganda putra Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. The Minions yang berstatus unggulan pertama itu mengakhiri laga dua gim tanpa balas, 21-17, 21-16.

“Kami menikmati permainan dan pertandingannya saja,” ungkap Kevin usai turun laga dilansir dari Humas PBSI dalam Tempo.co.

Pemain berjuluk “tangan petir” itu mengaku lebih memilih menikmati jalannya pertandingan di samping menargetkan hasil yang terlalu berlebih. Ini membuat gaya bermain The Minions lebih lepas tanpa adanya beban.

Taktik itulah yang menjadi modal bagi ganda nomor satu dunia itu merengkuh babak final dalam dua minggu berturut-turut. Pekan lalu, mereka telah berlaga di final French Open 2021 dan menyabet posisi runner up. Malam ini, mereka kembali berjuang di partai pungkasan Hylo Open 2021.

Ditanya soal persiapan melawan rekan senegaranya, Marcus/Kevin akan tampil all out sebab lawannya memiliki daya juang dan semangat tinggi. The Minions tak akan memandang sebelah mata terhadap performa sang junior yang sedang berapi-api.

“Besok lawan teman sendiri di final pasti tidak akan mudah, apalagi mereka semua sedang semangat-semangatnya. Semua punya peluang yang sama,” sambung Kevin.

Sementara itu, Leo/Daniel memastikan diri bertanding di final setelah melakoni perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan. Perebutan sengit duo pasangan junior Pelatnas Cipayung itu dimenangkan The Babbies dengan skor telak, 21-17, 21-13.

“Puji Tuhan, bersyukur hari ini masih diberikan kemenangan. Kami menang karena bisa ambil pola permainan yang kami mau, menyerang duluan,” tutur Daniel usai berlaga.

Kemenangan ini membawa Leo/Daniel mencetak sejarah pribadi dengan mencapai final turnamen BWF Super Series untuk pertama kalinya sejak mereka naik ke level senior, terlebih lagi Hylo Open ini bertitel Super 500.

Ganda juara dunia junior 2019 itu bersiap menghadapi persaingan sengit melawan seniornya. Tak tanggung-tanggung, mereka akan berhadapan langsung dengan ganda putra dunia terbaik saat ini.

“Senang bisa ke final Super 500 untuk pertama kali. Besok lawan Kevin/Marcus pun mau main nekat dan coba keluarkan semua kemampuan. Mau main maksimal,” imbuh Daniel.

Secara luar biasa, All Indonesian Final yang tercipta kali ini terhitung kesebelas kalinya di perhelatan turnamen BWF Super Series 500+ dari sektor ganda putra. Pencapaian tersebut semakin memperkuat dominasi ganda putra Indonesia di kancah olahraga bulu tangkis dunia.

Laga perang saudara “The Minions VS The Babbies” ini akan tersaji di partai kedua, usai pertandingan final antar-ganda putri Jepang. Selain mereka, Indonesia juga menempatkan satu lagi wakil di ganda campuran melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menghadapi pasangan unggulan pertama dari Thailand.

Untuk melihat perjuangan wakil Indonesia nanti, TVRI dan situs vidio.com secara langsung menayangkan pertandingan final Hylo Open 2021 ini yang dimulai pukul 19:00 WIB. Linda Andini Trisnawati

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com