JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berlagak Seperti Pengusaha dan Sewa Mobil, Warga Gesi Sragen Akhirnya Ditangkap Polisi. Nih Simak Kelakuannya!

Dua tersangka penggelapan mobil rental, Aji Pangestu (kanan) dsn Esmuni Fatah (kiri) saat dihadirkan oleh Kapolres dalam konferensi pers di Mapolres. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Desa Blangu, Gesi bernama Esmuni Fatah (34) akhirnya dibekuk polisi.

Pria itu ditangkap setelah dilaporkan menggelapkan mobil rental milik tetangga desanya, Muhammad Shurya Chendykia asal Ngrawoh RT 04, Desa Pilangsari, Gesi, Sragen.

Modus yang dilakukan, pelaku berlagak seperti pengusaha peternakan dan kemudian menyewa mobil untuk akses ke peternakannya.

Namun ternyata mobil yang disewa justru diam-diam digadaikan untuk foya-foya dan.bayar hutang.

Fakta itu terungkap saat tersangka dihadirkan di Mapolres dalam konferensi pers di Mapolres kemarin. Konferensi pers dipimpin Kapolres AKBP Yuswanto Ardi dan Kapolsek Gesi AKP Teguh Purwoko.

Baca Juga :  Tak Ada Lagi Penolakan, 6 Fraksi DPRD Sragen Akhirnya Kompak Setujui Hutang Rp 160 M ke Bank Jateng. RAPBD 2022 Digedok Secara Mulus

Esmuni sendiri ternyata juga terlibat kasus yang sama dan sebelumnya diproses di Polsek Tanon.

Aksi penggelapan itu bermula ketika tanggal 18 Juli 2021 sekira pukul 08.00 WIB, tersangka datang ke rumah korban untuk menyewa mobil.

Kepada korban, pelaku berdalih mobil diperlukan untuk mempermudah akses ke peternakannya. Karena alamatnya jelas dan orangtua korban juga kenal, maka korban tak menaruh curiga.

Baca Juga :  Pesona Tayub dan Kuliner Rendengan Lereng Gunung Gandu Jadi Primadona Baru Wisata di Gesi Sragen. Langsung Diserbu Ribuan Pengunjung

Setelah sepakat tarif sewa sebesar Rp 300.000 perhari, korban kemudian menyerahkan kontak berikut mobil Toyota Avanza AD-1612-E tahun 2020 di kepada tersangka.

Angsuran minggu pertama lancar dan semua seolah baik-baik saja. Namun setelah itu, korban sudah mulai macet membayar sewa dan saat ditagih selalu menjawab dengan janji akan ditransfer.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua