JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Cara Belajar Lalu lintas Menyenangkan Ala Dishub Wonogiri, Siswa Diajak Naik Bus Tingkat

Belajar lalu lintas
Petugas Dishub Wonogiri mengedukasi siswa mengenai keselamatan berlalu lintas di atas bus. Dok. Dishub Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ini cara unik Dinas Perhubungan (Dishub) Wonogiri mengedukasi siswa mengenai keselamatan berlalu lintas di jalanan.

Para siswa tidak dikumpulkan di dalam ruangan untuk diberikan materi. Tidak pula Dishub mendatangi para siswa sekolah masing-masing secara jemput bola lantas mengajarinya layaknya guru.

Pembelajaran berlalu lintas dilaksanakan dengan cara menyenangkan. Para siswa diajak naik bus tingkat, selanjutnya berkeliling kota Wonogiri.

Baca Juga :  Soal Guru SMPN 2 Wonogiri Positif COVID-19, Bupati Wonogiri Joko Sutopo Sebut Hanya 1 dan Masih Suspect

Nah sembari berkeliling siswa diberikan penjelasan oleh instruktur dari pegawai Dishub Wonogiri. Penjelasan terkait rambu di jalanan, maupun etika ketika berkendara.

Prinsipnya para siswa diberikan materi bukan sebatas teori. Melainkan praktek langsung di lapangan.

Kepala Dishub Wonogiri Waluyo, Rabu (24/11/2021), mengatakan hal itu dilakukan Selasa (23/11) lalu. Pihaknya sengaja untuk tidak melakukan edukasi keselamatan berlalu lintas di ruangan seperti seminar.

Baca Juga :  Nasi Gandul di Wonogiri, Rasanya Nggandul Antara Gulai Tongseng Soto dan Rawon, ini Buktinya

Para siswa diajak hunting ke lapangan langsung. Jadi biar anak-anak bisa mengetahui rambu-rambu di jalan dan langsung dijelaskan oleh petugas saat ada rambu di pinggir jalan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua