JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cik Nanik Duga Pencuri Tas Isi Uang Rp 12,9 Juta Miliknya Sudah Komplotan Lihai. Pelaku Berbagi Peran, Ceweknya Jadi Eksekutor, Cowoknya Alihkan Perhatian

Penampakan 2 terduga pelaku pencurian bermodus pura-pura beli madu di Toko Jamu milik Nanik Budi, di Sragen Kulon yang terekam CCTV, Minggu (15/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemilik Toko Jamu di Jalan Ahmad Yani, Kuwungsari, Sragen yang dibobol pencuri dengan modus menyamar pembeli, Nanik Budi Darmawati (63) menduga pelaku adalah komplotan yang sudah lihai.

Hal itu diketahui dari modus keduanya yang sudah berbagi peran saat beraksi di tokonya yang berasal di Jl. Ahmad Yani No.29, Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, Minggu (14/11/2021) pagi.

“Mungkin memang sudah komplotan. Karena mereka seperti sudah bagi tugas. Yang cowok nanya-nanya harga dan milih-milih madu untuk mengalihkan perhatian. Ceweknya yang melihat-lihat lalu mengambil tas saya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (15/11/2021).

Baca Juga :  Kabar Baik, Arab Saudi Resmi Cabut Pembekuan Penerbangan dari Indonesia. Harapan Segera Umrah dan Haji RI Makin Dekat!

Perempuan yang akrab disapa Cik Nanik itu menuturkan keduanya beraksi dengan menyamar pura-pura membeli madu.

Setelah itu, menggondol tas berisi uang Rp 12,9 juta milik pengurus DPC PDIP Sragen itu. Keduanya juga batal membeli karena berpura-pura pamit dulu untuk mengambil yang di bank sesaat usai menggondol tasnya.

Aksi pelaku sempat terekam CCTV yang ada di depan toko. Kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Sragen sesaat usai kejadian.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , perempuan yang juga pengurus DPC PDIP Sragen itu mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :  9 Perusda Sragen Disuntik Rp 25 Miliar, Ketua DPRD Beri Pesan Menohok Terkait Kemiskinan. Ketua Komisi II Sebut Bagus

Ceritanya pagi itu, ia berada di toko bersama salah satu temannya, Mbak Ambar yang berjualan snack di bagian depan.

“Lalu datang dua orang nyaru pembeli.
Satu orang laki-laki berusia sekitar 30 tahun dan perempuan agak kecil pakai jilbab. Lalu datang katanya mau beli madu,” papar Nanik.

Tanpa curiga, Nanik melayani mereka. Pelaku pria kemudian sibuk bertanya-tanya dan meminta madu botol besar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua