JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Curiga OTT Hanya Setingan, Pimpinan LSM Formas Baru Siap Bongkar Praktik-Praktik Pungli di Pemerintahan!

Jajaran pengurus LSM Formas saat memberikan keterangan pers ke wartawan, Rabu (10/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menimpa mantan Ketua LSM Formas, Andang Basuki dan Anggota Badan Harian, Sumardi dengan tuduhan memeras Kades, membuat jajaran pengurus Formas lainnya terpantik.

Mereka curiga bahwa kasus OTT yang menimpa kedua personel itu hanya settingan dan bukan murni pemerasan.

Karenanya, di bawah pimpinan baru Sugito sebagai ketua dan Kristanto sebagai Sekretaris, Formas baru akan tetap eksis dan siap membongkar praktik-praktik pungli yang ditengarai marak terjadi di Sragen.

Sekretaris Formas, Kristanto menegaskan bahwa apa yang dilakukan saudara AB dan SM ini merupakan tindakannya tindakan pribadi tidak mengatasnamakan lembaga.

Baca Juga :  Bikin Gemes, Tingkah Bocah SD di Sragen Ini Saat Disuntik Vaksin MR. Bupati Sampai Tak Tahan Lihat Ekspesinya

Meski demikian, Formas tidak akan tinggal diam. Pasalnya ia meyakini apa yang menimpa kedua personel itu tidak murni pemerasan.

Tetapi disinyalir merupakan penyuapan dengan settingan dan desain beberapa pihak.

“Selain fokus akan membela kawan kita yang terkena musibah, kami akan mencoba menjernihkan masalah ini agar di mata masyarakat tidak didramatisir bahwa seolah-olah Formas melakukan kejahatan melalui anggotanya. Karena kita punya bukti rekaman, jadi kronologi kejadian kita punya itu lengkap. Dari mulai pertemuan di mana- di mana, kita punya semuanya. Bahkan kejadian itu merupakan pertemuan yang ketiga,” ujarnya kepada wartawan di Sekretariat Formas Sragen, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga :  Momen Haru Bupati Sragen Menitikkan Air Mata Saat Prosesi Sungkeman Pernikahan Putranya. Doanya Menyentuh Banget..

Atas kondisi itu, Kristanto meminta agar Satgas Saber Pungli Kabupaten juga bisa bertindak fair dalam menangani kasus itu.

Terutama dalam pemberantasan pungli termasuk tingkatan internal aparat sendiri. Pihaknya juga tidak akan tinggal diam dan akan terus melakukan advokasi sesuai semangat awal Formas didirikan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua