JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kasus Covid-19 di Bandung Naik, Salah Satunya Disumbang Aktivitas PTM

Ilustrasi grafik kasus covid-19. Pixabay

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus Covid-19 di Kota Bandung mengalami kenaikan, yang salah satunya disumbang oleh aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang mulai diberlakukan.

Demikian diungkapkan oleh Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Jawa Barat, sekaligus Asisten Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Setda Jawa Barat, Dewi Sartika.

“Ada kenaikan terutama di Kota Bandung,” kata dia, Rabu (10/11/2021).

Dewi mengatakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandung terjadi pada rentang usia 10-18 tahun. Sementara penambahan untuk lansia justru menurun. Namun dia tidak merincinya.

Baca Juga :  Novia, Korban Kebejatan Oknum Polisi, Sempat Curhat Kepiluannya Sebelum Bunuh Diri di Samping Makam Ayahnya

“Kebetulan anak-anak itu ada yang belum divaksin. Ini berkisar 10-18 tahun, peningkatannya di situ,” kata dia.

Karena itulah, Dewi mengaitkan kenaikan kasus pada usia pelajar tersebut dengan aktivitas pembelajaran tatap muka.

Dugaan itu dikuatkan dengan adanya temuan pelajar yang terkonfirmasi positif Covid-19 lewat sampel acak yang dilakukan pada guru dan murid yang mengikuti PTM terbatas di Kota Bandung. Demikian pula dengan tracing dan testing.

Baca Juga :  Tipu 4 CPNS di Madiun, Warga Riau Ini Gondol Uang Rp 1 M

“Ada yang memang antar sekolah, ada yang memang pulang sekolah mereka main bukan langsung pulang ke rumah,” kata dia.

Dewi mengatakan, selain tracing dan testing, pemerintah meminta sekolah dengan temuan kasus positif Covid-19 di atas 5 persen dari sampel untuk menghentikan sementara aktivitas PTM.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua