JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diguyur Hujan Deras, Tanggul Bengawan Solo di Pilang Masaran Jebol dan Amblas. Warga Diimbau Waspada

Warga memadati lokasi tanggul pengaman Bengawan Solo yang jebol menyusul hujan deras, Kamis (18/11/2021) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tanggul pengaman di tepi Sungai Bengawan ambrol di Dukuh Wirorejan RT 22, Desa Pilang, Kecamatan Masaran, Sragen mendadak ambrol, Kamis (18/11/2021) petang.

Tanggul di bibir sungai Bengawan Solo itu mendadak hanyut usai hujan deras mengguyur sejak sore tadi. Akibatnya, kini bahaya mengancam apabila debit air meningkat dan sungai meluap.

Baca Juga :  Ditangkap Polisi, Mafia Narkoba Sambungmacan Sragen Mulai Bernyanyi. Cokot Nama Gembul, Ngakunya Keluar Uang Rp 400.000

Kepala Desa Pilang Sukisno mengatakan tanggul itu ambrol sekitar pukul 17.20 WIB seusai hujan deras mengguyur.

Tanggul yang ambrol diketahui sepanjang 10 meter dengan ketinggian bangunan sekitar 3 meter.

“Iya ini tadi ambrol sore tadi. Tanggul pengaman di tepi Sungai Bengawan Solo. Kebetulan debit air Bengawan Solo agak naik dari kemarin,” paparnya Kamis (18/11/2021) petang.

Baca Juga :  Warga Sragen Siap-Siap, Natal Tahun Baru Bakal Ada Penyekatan Jalur. Bupati Instruksikan Semua Camat dan Muspida Sisir Wilayah!

Sukisno menguraikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun akibat ambrolnya tanggul, praktis kini tidak ada lagi pengaman antara sungai dengan permukiman warga.

Sehingga apabila sungai meluap, maka akan langsung menggenangi permukiman.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua