JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dramatis, Puluhan Warga Ramai-Ramai Gulingkan Bus Rela yang Gasak 2 Mobil di Sumberlawang Sragen

Puluhan warga ramai-ramai gulingkan Bus Rela usai menggasak 2 mobil dalam kecelakaan maut di Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021). Penggulingan terpaksa dilakukan untuk mengevakuasi korban di dalam mobil Innova yang tergencet bus dan tak bisa dievakuasi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan maut Bus Rela menggasak dua mobil rombongan pengiring pengantin dan satu motor di Jalan Raya Solo-Purwodadi, Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi menyisakan cerita lain.

Usai kecelakaan, warga beramai-ramai langsung menggulingkan Bus Rela yang masih berdiri. Bus bernopol AD 7147 QA itu mendadak langsung didorong ramai-ramai oleh warga dengan menggunakan bambu.

Akibatnya, bus yang dikenal ugal-ugalan dan memicu kecelakaan tersebut jatuh terguling di badan jalan.

Namun penggulingan bus jurusan Solo-Purwodadi itu bukan karena luapan emosi atau akibat kegeraman warga.

Akan tetapi bus sengaja digulingkan untuk mempermudah evakuasi korban di dalam mobil Toyota Innova yang separuh bodinya terlindas roda Bus bagian depan.

Baca Juga :  Menguak Jalur Maut Sragen-Solo di Ruas Karangmalang Masaran. Sudah Banyak Korban Tewas Terlindas, Warga Desak Lampu Penerangan di Tikungan

“Iya tadi karena mobil Innova masih cemet dibawah roda Bus dan ada penumpang di dalam belum bisa dikeluarkan, akhirnya tidak ada jalan lain kecuali bus digulingkan. Karena kalau harus ngangkat busnya enggak kuat,” ujar Yanto, salah satu warga di lokasi kejadian.

Bus digulingkan oleh puluhan warga. Setelah bus terguling, barulah evakuasi korban yang terjepit di mobil Innova satu persatu bisa dikeluarkan.

Korban-korban dari mobil Innova selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Dari 7 penumpang dan pengemudi di mobil Innova bernopol K 8835 GC itu, satu di antaranya meninggal dunia.

Penumpang malang itu diketahui bernama Muhammad Reza Alfaizqi (21) warga Krapyak Kulon RT 06, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Sementara sopir dan lima penumpang lainnya mengalami luka lalu dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga :  Berlagak Seperti Pengusaha dan Sewa Mobil, Warga Gesi Sragen Akhirnya Ditangkap Polisi. Nih Simak Kelakuannya!

“Untuk mengeluarkan korban yang masih berada dalam kendaraan dan masih tergencet bus Rela itu, tadi polisi memang dibantu warga kemudian beramai- ramai memindahkan bus. Salah satu cara untuk memindahkan bus itu dilakukan dengan cara menggulingkan bus Rela. Itu untuk menyelamatkan korban,“ ungkap Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto.

Setelah bus berhasil digulingkan dan digeser, kemudian proses evakuasi korban berhasil dilakukan.

“Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan lancar. Bus rela tersebut berhasil digeser, dengan cara digulingkan oleh relawan, yang terdiri dari warga setempat, dengan dimotori oleh petugas lalu lintas,“ tambahnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua