JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Gagal Raih Kemenangan Lawan AHHA PS Pati hingga Didesak Mundur, Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto Ucapkan Ini

Persis Solo vs AHHA Pati.
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo gagal meraih poin maksimal setelah ditahan imbang PSG Pati 1-1 dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia pada Rabu (3/11/2021) malam. Hasil itu membuat para pendukung Persis Solo mendesak Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, segera meninggalkan Persis Solo.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengakui performa buruk Persis Solo itu merupakan tanggung jawabnya. Dalam laga itu Persis Solo memiliki banyak peluang di babak pertama namun tidak satu pun berbuah gol. Akibatnya, pada babak kedua justru kecolongan gol pemain belakang PSG Pati, Muhammad Fayrushi.

โ€œKebobolan lewat bola set piece, padahal kami sudah latihan. Kami perbaiki lagi dan para pemain harus disiplin. Ini tanggung jawab saya, mohon maaf para suporter,โ€ kata Eko Purdjianto.

Dalam laga itu, Alberto Goncalves dipasang sebagai gelandang tengah di belakang posisi Ferdinand Sinaga. Eko memastikan hal itu sudah dipersiapkan. Namun di lini pertahanan lawan selalu menerapkan pressing ketat kepada Beto.

โ€œDengan pertahanan lawan kami harus berani mengeluarkan aksi individu. Terbukti di babak kedua lewat Rifaldi Bawuo dapat penalti,โ€ kata Eko.

Persis Solo memperoleh dua kali hadiah penalti, Fabiano Da Rosa Beltrame gagal mencetak gol pada percobaan awal lalu baru pada penalti kedua, Rifaldi Bawuo sukses mengeksekusi bola dari titik putih.

โ€œRonaldo pun bisa gagal, Fabiano setelah gagal juga berusaha kembali mencetak gol. Kalau komentar dua kali penalti itu bukan ranah saya, tetapi yang pasti Rifaldi dilanggar dan ada handsball di sana,โ€ kata Eko.

Ia memastikan masih ada empat pertandingan lagi dan wajib menang untuk mengamankan fase delapan besar.

โ€œTerima kasih doa dan dukungan, tetap dukung Persis Solo semoga lolos di Liga 1,โ€ imbuh Eko.

Penyerang Persis Solo, Miftahul Hamdi, mengucapkan permohonan maaf atas hasil itu kepada suporter mewakili seluruh pemain. Ia berharap dalam selanjutnya, para pemain Persis Solo dapat memberi hasil maksimal. Hamdi mengatakan dalam setiap pertandingan lawan selalu menjaganya dengan ketat. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com