JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hajatan di IPHI Ampel Boyolali, Satpol PP Keluarkan Meja dari Dalam Gedung

Satpol PP tengah menertibkan gelaran hajatan di gedung IPHI Ampel, Boyolali / foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Satpol PP Boyolali menertibkan hajatan yang digelar di Gedung IPHI Ampel, Minggu (7/11/2021). Hal itu agar hajatan tetap sesuai dengan prokes.

Bahkan,  petugas Satpol PP menunggui hajatan hingga usai. Sekaligus memastikan pelaksanaan hajatan  sesui Instruksi Bupati Nomor 16 Tahun 2021.

Menurut Kasi Operasi Pengendalian Ketertiban Umum dan Kententraman Masyarakat (Ops Dal Tibum Tranmas) Satpol PP Boyolali, Muhamad Suprihatin, berdasarkan Inbup 16/2021, maka gelaran hajatan diperbolehkan dengan syarat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Tak Goyah Iman oleh Gratifikasi Fee, ASN Asal Pemkab Boyolali Terima Penghargaan KPK. Wakil Ketua KPK: Tidak Mudah!

Selain itu, pelaksanaan hajatan menggunakan konsep banyu mili.

“Makanan dan snack dibungkus atau tidak ada makan di tempat. Istilahnya banyu mili sama artinya drive thru,” katanya.

Dijelaskan, dalam Inbup 16/2021 juga diatur, jarak kursi selama hajatan berlangsung minimal satu meter. Kemudian, kuota maksimal yang dipakai adalah setengah dari total kapasitas gedung atau ruangan.

Baca Juga :  Nekat Benar, Ternyata Tiga WNA Asal Ukraina Mendaki  Merbabu Secara Ilegal

“Gedung IPHI Ampel  memiliki kapasitas muat seribu orang. Sedangkan, undangan yang sudah hadir mencapai 300-an orang. Di ruangan itu juga tersedia meja. Untuk memastikan prokes  maka kaki minta meja di dalam gedung dikeluarkan,” ujarnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua