JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Tersangka Pemerasan, Ketua LSM Formas dan Anggota Dihadirkan di Polres Sragen. Kapolres Sebut Uang Rp 20 Juta Sebagai Tanda Jadi

Ketua LSM Formas Sragen, AB (depan) dan anggotanya, SM, saat dihadirkan di Mapolres Sragen, Selasa (16/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua LSM Forum Masyarakat Sragen, Andang Basuki dan Badan Harian, Sumardi, yang ditetapkan tersangka kasus pemerasan Kades dihadirkan di Mapolres Sragen, Selasa (16/11/2021).

Keduanya dihadirkan dalam konferensi pers yang dipimpin Kapolres, AKBP Yuswanto Ardi.

Di hadapan awak media, Kapolres menyampaikan keduanya tertangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) tim Reskrim bersama Satgas Saber Pungli, saat menerima uang dari Kades Kecik, SS.

Baca Juga :  Warga Sragen Siap-Siap, Natal Tahun Baru Bakal Ada Penyekatan Jalur. Bupati Instruksikan Semua Camat dan Muspida Sisir Wilayah!

“Kedua tersangka ini terlibat tindak pidana pemerasan. Kita jerat dengan pasal 368 subsider 369 KUHP,” papar Kapolres.

Kapolres menguraikan keduanya diamankan berikut barang bukti uang tunai Rp 20 juta. Uang itu diterima dari Kades Kecik sebagai tanda jadi dari Rp 100 juta yang disepakati.

Baca Juga :  Pencuri Babak Belur Dimassa Mancing Mania di Sragen. Terancam 5 Tahun Sekolah di Penjara

Uang itu disanggupi Kades setelah sebelumnya kedua oknum tersebut mengancam dengan menakut-nakuti korban.

Yakni apabila tidak memenuhi permintaan maka permasalahan Kades akan dilaporkan ke kepolisian, kejaksaan dan pengadilan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua