JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sejumlah Tempat di Kecamatan Cepogo, Boyolali Dilanda Bencana Tanah Longsor

Material longsor di Kecamatan Cepogo Boyolali menutup jalan / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Cepogo, Boyolali dilanda bencana tanah longsor, lantaran dipicu hujan deras pada Senin (15/11/2021) siang hingga malam hari.

Longsor terparah terjadi di jalan Dukuh Taring, Desa Wonodoyo, Kecamatan Cepogo. Material longsoran  menutup jalan sepanjang 30 meter di desa tertinggi kawasan Kecamatan Cepogo.

Warga di dukuh tertinggi wilayah Cepogo itupun sempat terisolir.

Baca Juga :  Diawali Letupan, Tower BTS di Simo Boyolali Terbakar

Pasalnya, longsor terjadi di kedua arah jalan dukuh yang dihuni 300 jiwa tersebut. Beruntung warga bersama TNI dan Polri gerak cepat melakukan gotong royong menyingkirkan material longsor.

Dengan peralatan seadanya, mereka bekerjasama mengeruk tanah yang menutup jalan.

Hingga jalan pun bisa kembali dilalui kendaraan pada Selasa (16/11/2021) siang. Meskipun material longsor belum sepenuhnya bisa disingkirkan karena keburu turun hujan. Kondisi jalan pun masih licin karena adanya sisa tanah basah di badan jalan.

Baca Juga :  Mayat di Sungai Lunyu Karanggede Boyalali Terkuak, Ternyata Korban Adalah Rina Setyani

Menurut Camat Cepogo, Waluyo Jati, longsor terjadi di sejumlah tempat, namun paling besar di Dukuh Taring. Beruntung warga memiliki semangat gotong royong yang tinggi untuk segera membuka jalan yang tertutup material longsor.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua