JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KAMI Desak Mendikbud Nadiem Makarim Mundur, Dinilai Tak Bisa Urusi Pendidikan

KAMI Se Indodnesia menggelar pertemuan di Solo dan menyampaikan pernyataan sikap perbaikan bangsa. Foto: istimewa

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM –Presidium Koalisi  Aksi  Menyelamatkan  Indonesia (KAMI) Lintas Provinsi mendesak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mundur dari jabatannya.

Tuntutan itu disampaikan dalam pertemuan “Silaturahmi Presidium Koalisi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Lintas Provinsi” yang digelar di Gedung Umat Islam Kartopuran, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021).

Baca Juga :  Kasus Pembunuhan Gudang Rokok di Serengan Solo, Tersangka Pegang Rambut dan Benturkan Kepala Korban ke Lantai Berulang Kali

Presidium KAMI Se-Jawa Plus Sumatera menyatakan Nadiem Makarim tak mampu lagi mengelola persoalan pendidikan di tanah air. Karena itu dia pantas untuk mengundurkan diri saja.

“KAMI Lintas Provinsi mendesak agar Menteri Nadiem Makarim  segera mengundurkan diri atau mendesak Presiden untuk memberhentikan dari jabatannya,” kata Mudrick M Sangidoe, Tokoh KAMI Jateng yang juga diamini oleh peserta silaturahmi yang hadir.

Baca Juga :  Pemkot Surakarta Gandeng Ralali.com untuk Digitalisasi UKM dan IKM

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Presidium KAMI se-Jawa dan beberapa Presidium dari luar Jawa, serta dihadiri pula oleh Presidium KAMI, Prof. Dr. Rochmat Wahab. Dalam kesempatan itu juga disampaikan sambutan tertulis dari Prof. Dr. Din Syamsuddin.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua