JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus COVID-19 di Wonogiri Kian Turun Apakah Razia Masker dan Protokol Kesehatan Sudah Dihentikan?

Protokol kesehatan
Razia penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus positif COVID-19 di Wonogiri saat ini terus saja menurun. Fakta ini diikuti dengan penerapan kebijakan pelonggaran seperti pembukaan obyek wisata maupun akad nikah di rumah.

Namun apakah juga ada kebijakan peniadaan razia masker atau protokol kesehatan? Seperti diketahui razia masker maupun protokol kesehatan gencar dilakukan saat Corona tengah galak-galaknya. Lantas saat Corona terkendali kebijakannya seperti apa?.

Ternyata di Wonogiri razia masker maupun protokol kesehatan terus digencarkan. Terbukti dari digelarnya razia itu di sejumlah kecamatan, bahkan sebagian melaksanakan pada malam hari.

Sebagaimana dilakukan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan rutin dilaksanakan Koramil 08/Giriwoyo di wilayah Kecamatan Giriwoyo. Petugas gabungan TNI Polri melaksanakan gakplin prokes di jalan protokol antar provinsi Jateng-Jatim tepatnya di depan Makoramil setempat.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan digelar pada Sabtu (6/11/2021) malam. Langkah ini sebagai upaya menekan lajunya penyebaran COVID-19.

Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono mengatakan, dalam pelaksanaan di lapangan selalu memberikan pengertian kepada masyarakat. Yakni pentingnya masalah prokes yang harus dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

“Kita masih terus melawan pandemi
, untuk itu kami mengajak kepada semua warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol lesehatan, baik dirumah maupun di luar rumah,” ujar Danramil.

Ditambahkannya, pihaknya bersama dengan Instansi terkait lainnya akan terus berupaya menggelar operasi penegakan disiplin prokes, baik siang ataupun malam hari. Berharap masyarakat sadar dan mematuhi penerapannya.

Sementara guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker, anggota Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan razia penggunaan masker dan himbauan tentang pencegahan dan penanganan COVID-19, Jumat (5/11) malam. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Lasto beserta satu rekan anggota.

Baca Juga :  25 Sekcam di Wonogiri Terima Motor Yamaha Aerox 155, Telan Anggaran 695 Juta

Dengan diberikannya sanksi kepada mereka yang tidak memakai masker, diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya masker guna memutus penyebaran COVID-19.

Petugas gabungan dari Koramil 23/Karangtengah dan Polsek Karangtengah melaksanakan peningkatan disiplin prokes, Sabtu (6/11).

Peltu Khomaedi mengatakan, masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasanya. Namun wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dia meminta agar masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk menaati protokol kesehatan, terutama di pasar-pasar serta tempat-tempat kerumunan. Hal ini agar menghindari adanya klaster baru di wilayah binaan. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com