JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus COVID-19 di Wonogiri Kian Turun Apakah Razia Masker dan Protokol Kesehatan Sudah Dihentikan?

Protokol kesehatan
Razia penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Giriwoyo Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kasus positif COVID-19 di Wonogiri saat ini terus saja menurun. Fakta ini diikuti dengan penerapan kebijakan pelonggaran seperti pembukaan obyek wisata maupun akad nikah di rumah.

Namun apakah juga ada kebijakan peniadaan razia masker atau protokol kesehatan? Seperti diketahui razia masker maupun protokol kesehatan gencar dilakukan saat Corona tengah galak-galaknya. Lantas saat Corona terkendali kebijakannya seperti apa?.

Ternyata di Wonogiri razia masker maupun protokol kesehatan terus digencarkan. Terbukti dari digelarnya razia itu di sejumlah kecamatan, bahkan sebagian melaksanakan pada malam hari.

Baca Juga :  Unik, Melukis Memakai Solder dengan Media Triplek Karya Warga Bulusari Bulusulur Wonogiri, Pembuatnya Gitaris dan Penjual Roti Bakar loh

Sebagaimana dilakukan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan rutin dilaksanakan Koramil 08/Giriwoyo di wilayah Kecamatan Giriwoyo. Petugas gabungan TNI Polri melaksanakan gakplin prokes di jalan protokol antar provinsi Jateng-Jatim tepatnya di depan Makoramil setempat.

Kegiatan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan digelar pada Sabtu (6/11/2021) malam. Langkah ini sebagai upaya menekan lajunya penyebaran COVID-19.

Baca Juga :  Botok Telur Ikan ala Wonogiri, Sehat Nikmat Disantap Bareng Nasi Hangat Sambal dan Lalapan, Dijamin Nambah Terus

Danramil 08/Giriwoyo Kapten Inf Sriyono mengatakan, dalam pelaksanaan di lapangan selalu memberikan pengertian kepada masyarakat. Yakni pentingnya masalah prokes yang harus dilakukan masyarakat dalam kehidupan sehari hari.

“Kita masih terus melawan pandemi
, untuk itu kami mengajak kepada semua warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol lesehatan, baik dirumah maupun di luar rumah,” ujar Danramil.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua