JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut Bus Rela VS 2 Mobil dan 1 Motor di Sumberlawang Sragen. Ada 11 Korban, 1 Tewas dan 10 Luka-Luka

Kapolsek Sumberlawang AKP Fajar Nur Ihsanudin saat melakukan cek TKP lokasi kecelakaan maut di Kacangan Sumberlawang Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi ini. Korban tewas diperkirakan lebih dari satu orang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi memastikan ada 11 korban akibat kecelakaan maut mengerikan di Jalan Raya Solo-Purwodadi tepatnya di depan SD Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021) pagi ini.

Dari 11 korban, ada satu orang dilaporkan tewas dan lainnya luka-luka. Satu korban tewas diketahui adalah penumpang mobil Honda Mobilio.

Korban tewas bernama Muhammad Reza Alfaizqi (21) asal Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY.

Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto mengatakan data sementara yang diterimanya, ada 10 korban yang dilarikan ke dua rumah sakit di Gemolong yakni RSUD dr Soeratno dan RS Yakssi.

Sepuluh korban itu sebagian luka ringan hingga berat. Kanit Laka memastikan ada satu korban meninggal yang dirawat di RSUD Gemolong.

“Info sementara ada 3 korban di RSUD Gemolong dan 7 korban di RS Yakssi Gemolong. Yang di Yakssi luka ringan ada juga yang luka serius. Kalau yang dilarikan ke RS Solo sementara belum terdata,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di lokasi kejadian.

Kanit Laka menyampaikan data sementara yang diterimanya, korban meninggal dunia satu orang di RSUD Soeratno Gemolong. Korban tewas itu berasal dari penumpang mobil Honda Mobilio.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Kemudian ada tiga korban lagi yang luka berat dirawat di RSUD.

“Sebagian yang dibawa ke Solo belum bisa didata,” jelasnya.

Pihaknya terus mengupdate data dan menunggu perkembangan data para korban.

“Nanti kita cek lagi, kita pastikan lagi. Yang jelas data sementara yang meninggal dari penumpang Honda Mobilio, yang Innova sementara luka ringan dan beberapa yang luka agak serius,” tandas Kanit Laka.

Kanit Laka menguraikan dari hasil olah TKP, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 08.10 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus Rela M bernopol AD 7147 QA. Kemudian mobil Kijang Innova K 8835 GC dan mobil Honda Mobilio AB 1404 UN.

Ada satu sepeda motor Honda Scoopy bernopol K 4119 RJ warna merah juga ikut ringsek digasak bus.

Kecelakaan bermula ketika Bus Rela melaju dari arah Purwodadi menuju ke Solo. Kemudian 3 kendaraan lain melaju dari lawan arah atau dari Sumberlawang ke utara.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

“Kendaraan lainnya yaitu Honda Mobilio, Kijang Innova dan satu sepeda motor Honda Scoopy. Tiga kendaraan ini berjalan dari arah Solo (selatan) menuju Purwodadi. Kronologi yang bisa kita ambil, jadi kendaraan Bus Rela ini berjalan dari arah Purwodadi (utara) berjalan terlalu ke kanan. Akhirnya terjadi benturan dengan tiga kendaraan lain dari lawan arah tersebut,” paparnya ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM di lokasi kejadian.

Saat ini, polisi masih mengintensifkan pendalaman dan penggalian data terkait kecelakaan tersebut.

Ketua PMI Sragen, dr Ismail mengatakan dari laporan yang masuk, ada enam mobil ambulans yang dikerahkan ke lokasi.

Di antaranya ambulans Assalam Gemolong, Ambulans Ragelo Gemolong, Ambulans Lazizmu Gemolong dan Ambulans MTA Gemolong.

Kemudian mobil Ambulans BMT Insan Mandiri Gemolong dan ELF PMI Sragen.

“Ada enam mobil ambulans yang diterjunkan dari beberapa unsur. Data sementara yang kami terima, yang jelas korban meninggalnya lebih dari satu orang. Sebagian besar luka. Ini masih proses evakuasi,” ujar Ketua PMI Sragen, dr Ismail, Kamis (11/11/2021). Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com