JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Banjir Pracimantoro Wonogiri Akibat Luweng Tersumbat, Jalan Sempat Ditutup Kendaraan Dialihkan

Banjir Pracimantoro
Petugas menutup akses jalan di Pracimantoro Wonogiri yang tergenang banjir. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Genangan banjir terjadi di dekat lampu merah alias bangjo Kecamatan Pracimantoro Wonogiri, Kamis (11/11/2021). Banjir Pracimantoro dipicu hujan deras yang turun dalam durasi lama.

Sementara mulut luweng sebagai drainase alami diduga tidak mampu menampung limpahan air hujan. Ada perkiraan pula mulut luweng tersumbat.

Akibatnya air menggenang sampai meluber ke jalanan. Terpaksa dilakukan penutupan jalan, arus kendaraan sempat dialihkan.

Baca Juga :  667 Sertifikat Tanah Milik Warga Kecamatan Bulukerto Wonogiri Akhirnya Diterima Secara Sah, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno Langsung Turun Lapangan

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, Kapolsek Pracimantoro AKP Setiyono bersama 4 anggota melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas. Sekaligus pengalihan arus lalu lintas di depan SD MPK Pracimantoro atau sebelah barat lampu merah (bangjo) Kecamatan Pracimantoro. Genangan terjadi di sekitar KUA Pracimantoro.

Baca Juga :  Mantab, Capaian Vaksinasi COVID-19 Desa di Kecamatan Batuwarno Wonogiri Rata-rata 80 Persen, ini Daftar Lengkapnya

“Penutupan pengalihan arus lalu lintas karena di jalan di depan SD MPK Pracimantoro tergenang banjir,” jelas Iwan.

Genangan itu menurut Iwan karena curah hujan tinggi. Sehingga luweng tidak bisa menampung air. Giat tersebut sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan banjir.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua