JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menangi Kontes Busana Jawa, Intan Thomas Dinobatkan Jadi Wanita Teranggun di Kabupaten Sragen. Ketua GOW Ajak Nguri-Uri Busana Kebaya

Ny Intan Thomas, delegasi dari Dharma wanita persatuan Kab Sragen yang meraih juara pertama dan juara favorit Lomba Ngadi Sariro Ngadi Busono yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sragen di Gedung Kartini, Selasa (30/11/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Istri pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Ny Intan Thomas dinobatkan sebagai wanita teranggun dalam berbusana adat Jawa.

Predikat tersebut layak disematkan usai wanita berparas cantik itu sukses memborong dua gelar dalam ajang lomba berbusana Jawa “Ngadi Sariro Ngadi Busono” yang digelar gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Sragen, Selasa (30/11/2021).

Ny Damai Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo

Intan memenangi dua gelar juara yaknj juara pertama lomba dan juara favorit dalam ajang yang digelar di Gedung Kartini Sragen tersebut.

Ia menyisihkan 27 peserta lainnya yang merupakan delegasi dari 28 organisasi wanita yang bernaung di bawah GOW.

Baca Juga :  Taufik Hidayat, Hariyanto Arbi Hingga Joko Supriyanto Tampil di GOR Billy Beras Sragen. Ramaikan Perang Bintang Legend

Ketua Panitia, Ny Damai Tatag Prabawanto mengungkapkan lomba itu digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ibu ke-93 tahun ini.

Kegiatan lomba itu sudah menjadi event rutin yang digelar setiap tahun oleh GOW. Untuk kontes kali ini, total ada 28 peserta dari perwakilan setiap organisasi wanita yang ada di Sragen.

“Ini agenda rutin tahunan yang digelar GOW Sragen. Pesertanya semua perwakilan dari masing-masing Orwan. Semua berpartisipasi karena kemarin sudah ada kesepakatan yang tidak mengirimkan wakil akan didenda Rp 250.000. Akhirnya semua ikut mengirim delegasi,” paparnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  Kabar Baik, Sragen Selangkah Lagi Punya Politeknik Pariwisata di Bawah Kementerian. Lokasinya di Sragen Barat, Sudah Disiapkan Lahan 19 Ha

Layaknya kontes kecantikan, para peserta diberi kesempatan unjuk penampilan di atas catwalk.

Mereka dinilai oleh dewan juri dengan kriteria penilaian meliputi keserasian berbusana kebaya, performance di atas panggung, make up dan lainnya.

Juara favorit Lomba Ngadi Sariro Ngadi Busono, Ny Intan Thomas. Foto/Wardoyo

Semua peserta wajib mengenakan busana dan dandanan kejawen atau adat Jawa. Setelah dilakukan penilaian, Ny Intan Thomas yang menjadi delegasi dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sragen akhirnya keluar sebagai juara pertama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua