JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Mengharukan, Pengamen Tunanetra Ini Memiliki Suara Emas! Warganet Sampai Terharu!

Sosok pengamen tunanetra yang memiliki suara emas. Sumber: tangkapan layar akun TikTok: @notbeautiful.for.u
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Baru-baru ini TikTok dibuat heboh dengan kisah mengharukan. Disebut mengharukan karena unggahan tersebut benar-benar membuat hati tersentuh bagi siapa saja yang menonton.

Video itu menunjukkan sosok pengamen laki-laki yang memiliki suara emas. Yang menjadi perhatian adalah pengamen tersebut ternyata memiliki kekurangan fisik yaitu ia seorang tunanetra.

Video pengamen bersuara emas itu menjadi viral karena pertama kali direkam dan kemudian diunggah oleh akun TikTok bernama @notbeautiful.for.u.

Awal mulanya, terdapat dua orang wanita sedang berjalan di daerah Thamrin. Dia juga terlihat bersama seorang ibunya sedang berjalan kaki. Kemudian ia terkaget-kaget karena mendengar suara yang sangat bagus.
“Lagi jalan di belakang MH Thmarin Jakarta, dari jauh kaya ada suara bagus bgt!,” tulis akun @notbeautiful.for.u.

Wanita itu sempat tidak percaya akan suara emas tersebut, sehingga ia berfikiran bahwa suara itu lipsync bukan berasal dari suara asli pengamen.
“Awalnya gue pikir lipsync atau ada orang yang nyetel lagu,” lanjutnya.

Ternyata, setelah pengamen itu semakin mendekat dua wanita itu terkejut karena suara yang dimiliki tunanetra tersebut amat bagus. Laki-laki tersebut menyanyikan lagu berjudul Pura-Pura Lupa milik Petrus Mahendra.
“Ternyata mas ini lagi ngamen dengan segala keterbatasannya tapi suaranya potensial banget,” ujar akun tersebut.

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

Karena sang pemilik akun sangat menyukai lagu Mahen, ia reflek merekam tunanetra dan seorang wanita yang terlihat menuntunnya. “Gue yang basicnya suka lagu Mahen, beneran langsung tersentuh banget :(,” tambahnya.

Seketika video tersebut viral dan mendapat pujian dari warganet. Warganet sangat setuju bahwa tunanetra tersebut walaupun memiliki keterbatasan ia diberi kelebihan dengan suara emasnya.

Setelah dilansir lebih jauh, ternyata ada salah satu warganet yang membeberkan identitas pemilik suara emas itu. Ia memiliki nama Ridho, dahulu ia tergabung dalam komunitas @IMJ_ID sebagai vocalist kelompok seniman tunanetra Koste Band.

Hingga berita ini ditulis pada Minggu, (28/11/2021), unggahan mengharukan tersebut telah ditonton oleh 7,7 juta pengguna akun TikTok, disukai oleh 941,9 ribu orang, dan mendapatkan komentar sebanyak 25 ribu lebih. Komentar yang dilontarkan warganet sangat beragam, bahkan warganet yang melihatnya ikut terharu.

https://www.tiktok.com/@notbeautiful.for.u/video/7034918773421362459?is_from_webapp=1&sender_device=pc&web_id6919333829506270721

“yang daerah Thamrin Jkt saling berkabar ya kalo nemu mas ini 🥺 since bnyak yg request open donasi 🥺 gue terharu trnyta bkn w doang yg blg dia kren,” ujar akun @notbeautiful.

“lah gw langsung mewek pas kakaknya bilang makasih🥺,” ujar akun ttyas03♈

Baca Juga :  Gegara Candaan Kekerasan Seksual, Ivan Gunawan Panen Hujatan dari Netizen

“Pas mas nya ngomong “makasih” langsung deggg .. nii orang tulus nyanyi dari hati cari nafkah halal .. sehat selalu ya mas 🙏 semoga Allah lancarin,” ujar akun @Adi.

“awalnya mikir ini mungkin lipsing. tapi langsung merinding ketika abgnya bilang “Terimaaksih”… semoga sehat selalu Dan rejekinya selalu lancar ya bg,” ujar akun @rekard.

Ada juga netizen yang pernah menemui laki-laki tunanetra tersebut, dan ia mengakui bahwa suara yang dimilikinya sangat bagus.

“saya pernah sekali ketemu pas dulu car free day di situ..suaranya emang bagus,” ujar akun @M.sub0702.

“itu yang kemarin lewat di jalan irian, thamrin. pas aku disitu ngab. memang keren suaranya,” ujar akun @dananjoyo.

Ternyata, video tersebut telah dilihat oleh Petrus Mahendra yang menyanyikan Pura-Pura Lupa. Petrus sangat ingin bertemu dengan bapaknya. “Bapakk sehat sehat yaa! Secepatnya kita ketemu ya pak ❤️🤗,” ujar akun @Petrus Mahendra.

Terakhir, sang pemilik akun tidak bisa berbuat apa-apa selain mendoakannya. “Gue mau nanya-nanya juga gue bukan siapa-siapa. Jadi gue cuman bisa doain aja. Semoga mas dan ibunya sehat dan tetap semangat,” tutupnya. Inasya Salma Nabila

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com