JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

METI Award 2021, UPC Renewables Raih The Best Large Company for Aggressive Renewable Energy Development

Pltb Sidrap
PLTB Sidrap. Dok. UPC Renewables

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tahun ini UPC Renewables meraih penghargaan bergengsi dari Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).

Penghargaan itu adalah METI Awards for Long Life Commitment and Renewable Energy Development. UPC Renewables ditetapka sebagai The Best Large Company for Aggressive Renewable Energy Development.

Sebagai perusahaan multinasional UPC Renewables merupakan pemilik sekaligus operator PLTB Sidrap 75 MW, PLTB pertama di Indonesia.

Dalam rilis yang diterima juga oleh JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/11/2021), pemberian penghargaan ini disampaikan secara virtual pada pembukaan Indo EBTKE Conex yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, Senin (22/11/2021).

Baca Juga :  Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

UPC Renewables sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan atas usaha mendorong pengembagan energi terbarukan. Secara langsung merupakan bukti pengakuan atas kerja keras dan tingkat investasi yang telah dilakukan UPC di sektor EBT Indonesia. Dengan banyak proyek yang sudah berada dalam tahap advance stages of Development; prakonstruksi, proyek-proyek tersebut telah siap untuk mengikat pendanaan serta dibangun.

Baca Juga :  Waduk Pidekso Giriwoyo Wonogiri Bakal Dilengkapi Green Belt, Rencananya Ditanami Pohon Buah untuk Warga Sekitar

“Mempertimbangkan target-target COD yang sangat ketat dalam RUPTL 2021-2030 yang baru-baru ini diterbitkan, kami meyakini bahwa sekaranglah saatnya untuk membuat langkah maju yang signifikan untuk kemajuan energi terbarukan di Indonesia,” ujar Head of Development UPC Indonesia, Niko Priyambada.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua