JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

OTT Ketua LSM Formas Sragen Ternyata di Rumah Makan Suling Gading. BB Uang Rp 20 Juta Ditemukan di Dalam Tas Terduga!

Kasi Intel Kejari Sragen, Dipto Brahmono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNES.COM- Kasus operasi tangkap tangan (OTT) yang menimpa Ketua LSM Forum Masyarakat Sragen (Formas), Andang Basuki dan anggotanya, Sumardi oleh tim Satgas Saber Pungli Kabupaten, Senin (8/11/2021) ternyata terjadi di Rumah Makan Suling Gading Sragen.

OTT dilakukan di lantai dasar rumah makan yang berlokasi di sebelah jembatan Garuda Sragen itu.

“Kemarin lokasi OTT-nya di rumah makan Suling Gading Sragen. Sekitar jam 13.00 WIB. Ada Kades juga di situ,” papar Wakil Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Sragen sekaligus Kasi Intel Kejari, Dipto Brahmono, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Nyeberang Asal Nyelonong, Pemotor Laki-laki Dipenggal Pemotor Perempuan di Gemolong Sragen. Satu Korban Patah Kaki

OTT dilakukan oleh tim gabungan Saber Pungli Kabupaten. Ada 8 personel gabungan dari Polres Sragen, Kejari dan Inspektorat.

Dipto menguraikan saat OTT dilakukan, di lokasi ada kedua terduga pelaku, satu orang dan Kades Kecik. Penangkapan dilakukan setelah sebelumnya didahului pengintaian.

“Yang ngasih uangnya Pak Lurah tapi ada yang ngawani. Nah waktu OTT itu, nggak tahu posisi Pak Lurahnya di di mana. Tapi kemudian kita panggil Pak Lurah suruh masuk lagi. Ditanya ini uang siapa, Pak Kades jawab uang saya,” urai Dipto.

Baca Juga :  Sudah Tengak Tengok, 3 Investor Kakap Batal Tanam Investasi di Bumiaji Gondang Sragen. Salah Satunya Keluarga Presiden Jokowi Loh!

Ia menjelaskan saat ini masih dilakukan pendalaman oleh penyidik Polres Sragen. Dari OTT itu, kedua terduga pelaku memang sejak awal meminta uang Rp 100 juta ke Kades.

Uang itu diduga sebagai kompensasi apabila kasus PTSL di Desa Kecik tidak dilaporkan ke ranah hukum.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua