JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pembelajaran Tatap Muka alias PTM Full atau 100 Persen di Wonogiri Rencananya Digelar Senin 22 November, ini Pertimbangannya

PTM
Seorang guru SMPN 1 Wonogiri memeriksa catatan ruangan pelaksanaan PTM terbatas. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pembelajaran tatap muka (PTM) full alias 100 persen di Wonogiri rencananya dilaksanakan pekan depan.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menyebutkan pihaknya berencana menggelar PTM full pada pekan depan. Kebijakan itu diambil dengan pertimbangan matang dari sejumlah faktor.

Faktor pertama tidak ditemukan permasalahan selama pelaksanaan PTM terbatas 50 persen maupun 75 persen. Tidak ada kasus COVID-19 dari klaster PTM.

Pertimbangan selanjutnya adalah capaian vaksinasi COVID-19. Dimana saat ini capaian vaksinasi di Kota Gaplek mencapai 90 persen lebih untuk dosis pertama dan semakin bertambah.

Baca Juga :  HIPMI Wonogiri Targetkan 30 Persen Produk UMKM Terserap di Pasar Ritel, Langkah ini yang Dilakukan

“Kami melakukan evaluasi dengan adanya PTM yang sudah berjalan di Wonogiri. Karena tidak ada kendala saat PTM digelar, maka kami berencana menggelar PTM 100 persen,” jelas Bupati, Kamis (18/11/2021).

Selain itu status PPKM Wonogiri sudah semakin membaik. Sementara, capaian vaksinasi di Wonogiri secara kumulatif untuk dosis pertama sudah lebih dari 90 persen dan untuk dosis kedua juga makin menyusul.

Baca Juga :  Warga Wonogiri Jangan Mudik Saat Natal Tahun Baru, Silaturahmi Masih Bisa Lewat Online Slur

Pertimbangan lainnya, kata bupati, siswa yang usianya di atas 12 tahun sudah divaksin semuanya, minimal di dosis pertama.

Karena sejumlah pertimbangan itu pihaknya berencana menggelar PTM 100 persen.

“Senin (22/11) besok rencananya akan kita gelar itu,” tutur Bupati.

PTM 100 persen juga demi memunculkan kegiatan belajar mengajar yang ideal. Dengan begitu, kualitas pendidikan akan lebih terjaga.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua