JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pencurian Motor Yamaha Jupiter MX di Joho Jatisrono Wonogiri, Motor Sudah Dikunci Stang Tapi Tetap Hilang

Barang bukti
Deretan sepeda motor barang bukti di Satlantas Polres Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pencurian sepeda motor terjadi di wilayah hukum Polres Wonogiri. Sebuah motor bebek Yamaha Jupiter MX hilang saat diparkir di dalam gubug tengah sawah.

Pelaku pencurian motor Yamaha Jupiter MX di Jatisrono ini cukup cerdik. Pasalnya mampu menggondol motor yang dalam terkunci stang.

Beruntung petugas bergerak cepat. Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) Yamaha Jupiter MX ini sudah berhasil ditangkap. Yang bikin mengelus dada ternyata pelaku ada dua orang dan masih berstatus pelajar SMP. Keduanya masih berusia belasan tahun.

Baca Juga :  Longsor di Dusun Sabuk Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono Wonogiri, Aliran Irigasi 10 Hektare Tertimbun Material Tanah

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatreskrim AKP Supardi dan Kasihumas AKP Suwondo, Minggu (21/11/2021) mengungkapkan, jajaran Polres Wonogiri berhasil mengungkap kasus curanmor Yamaha Jupiter MX. Kasus ini sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP ayat (4) juncto Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.

Baca Juga :  HIPMI Wonogiri Targetkan 30 Persen Produk UMKM Terserap di Pasar Ritel, Langkah ini yang Dilakukan

Peristiwa diketahui Senin tanggal 15 November 2021 sekitar pukul 16.00 WIB. Kasus curanmor Yamaha Jupiter MX dilaporkan ke Polsek Jatisrono sekitar pukul 18.30 WIB.

“Pelapor atau korban adalah Parto Samini (68),warga Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara,” kata dia.

Sementara pelaku ada dua orang. Yakni DB (14), dan AG (14). Keduanya pelajar SMP warga Kecamatan Jatipurno, Wonogiri.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua