JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Pendaratan Perdana Pesawat Komersil Rute Jakarta-Blora di Bandara Ngloram Berjalan Lancar. Inilah Penampakannya

Pesawat Citilink mendarat mulus di Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Secara resmi pesawat C melayani penerbangan komersial dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta - Ngloram Cepu Blora PP. Foto : Istimewa
   

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, resmi melayani penerbangan komersial dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta – Ngloram Cepu Blora PP.

Penerbangan perdana pesawat Citilink ke Bandara Ngloram berjalan lancar, Jumat (26/11/2021).

Berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 09.55 WIB, pesawat jenis ATR-72 tersebut mulus mendarat di Bandara Ngloram sekitar pukul 12.05 WIB.

Turut sebagai penumpang pertama dari Jakarta adalah Bupati Blora, H. Arief Rohman,, para pejabat Kementerian Perhubungan, anggota DPR RI, Direktur Citilink, dan beberapa undangan Diaspora Blora dan masyarakat umum.

Pesawat Citilink mendarat mulus di Bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Secara resmi pesawat C melayani penerbangan komersial dengan rute Halim Perdana Kusuma Jakarta – Ngloram Cepu Blora PP.
Turut sebagai penumpang pertama dari Jakarta adalah Bupati Blora, H. Arief Rohman,, para pejabat Kementerian Perhubungan, anggota DPR RI, Direktur Citilink, dan beberapa undangan Diaspora Blora dan masyarakat umum. Foto : Istimewa

Pesawat yang digunakan dalam penerbangan perdana ini adalah ATR-72. Tepat pukul 09:55 WIB pesawat lepas landas dari Halim, dan mendarat dengan mulus di landasan Bandara Ngloram pukul 11.30 WIB.

Baca Juga :  6 Tahun Jadi Misteri, Akhirnya Terungkap Suami di Makassar Ini Bunuh Isteri Lalu Menguburnya dengan Semen

Setibanya di Ngloram, tamu disambut dengan pengalungan untaian bunga dan pertunjukan kesenian Barongan Blora dari Desa Kedungtuban.

Sebelum memasuki terminal kedatangan, para tamu menyampaikan diri berfoto bersama dengan latar belakang pesawat Citilink.

Turut hadir menyambut pesawat penerbangan perdana ada Wakil Bupati Blora, Bupati Grobogan, Bupati Rembang, perwakilan Bupati Bojonegoro, Tuban dan Ngawi, bersama jajaran Forkopimda Blora.

Apresiasi penerbangan pertama untuk penumpang umum inipun berdatangan dari beberapa Kepala Daerah, pengusaha, termasuk para awak media nasional dan diaspora.

Baca Juga :  Terood Putus, Bus Eka Pun Gasak Pohon Hingga Tumbang di Nganjuk

Sesditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono mengaku bangga atas beroperasinya kembali lapangan terbang di Kabupaten Blora ini.

“Selamat Pak Bupati dan jajarannya. Kami mewakili Pak Menteri Perhubungan sangat mendukung beroperasinya kembali Bandara ini,” jelas dia.

“Ini bukan bandara baru, namun lapangan terbang khusus tahun 1970 an yang non aktif di tahun 1984 an dan kita aktifkan kembali dengan pemerintah Pusat sebagai Bandara Komersial atau untuk umum,” sambung dia.

“Semoga bermanfaat untuk mendukung konektivitas daerah dan mempercepat pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya lebih lanjut.Ahmad

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com