JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Warga Sragen Siap-Siap, Natal Tahun Baru Bakal Ada Penyekatan Jalur. Bupati Instruksikan Semua Camat dan Muspida Sisir Wilayah!

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati memastikan Pemkab Sragen siap mengamankan kebijakan pengetatan menjelang dan selama Natal tahun baru mendatang.

Sejumlah skema sudah disiapkan untuk menekan potensi mobilitas warga demi mencegah gelombang baru penyebaran Covid-19 selama momen tersebut.

“Kemarin Pak Luhut (Menko Marvest) mewanti wanti betul dalam Natal dan tahun baru (Nataru) ini semua daerah siaga. Itulah kenapa semua dinaikan di level 3. Ya untuk menjadi kewaspadaan dan mengantisipasi gelombang ketiga tersebut,” paparnya kepada wartawan ditemui usai paripurna penetapan APBD 2022 di DPRD, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  7 Potret Terbaru Indahnya New Kemukus di Malam Hari. Makin Memikat, Pesonanya Sampai Luar Kota

Bupati menyampaikan Pemkab sudah menyiapkan beberapa skenario untuk menindaklanjuti kebijakan penurunan level dari 2 ke 3 selama Nataru nanti.

Di antaranya melarang PNS untuk libur, apalagi mudik atau melakukan perjalanan luar kota. Semua abdi negara nantinya tidak ada libur dan diharamkan untuk mudik.

Baca Juga :  Kalahkan Juara Dunia Taufik Hidayat, Alvent/Sony Juarai Turnamen Legend di Sragen. Pelatih Ginting Terbaik di Veteran Bersama Billy Beras

“PNS (ASN) tidak ada libur, itu memaksimalkan ASN agar tidak pergi ke luar kota,” kata dia.

Kemudian pada saat pada libur Nataru, Pemkab bersama Polres akan melakukan kembali kebijakan penyekatan jalur perbatasan keluar daerah.

Beberapa jalur perbatasan seperti di wilayah Gemolong dan pintu masuk Sragen kemungkinan akan kembali diberlakukan penyekatan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua