JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

SE Menteri BUMN Sudah Keluar. Sekarang Kencing di Toilet SPBU Tak Lagi Bayar

Fasilitas umum toilet di SPBU mulai dibebaskan dari biaya alias gratis / republika

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Imbauan dari Menteri BUMN, Erick Thohir kepada pertamina untuk menggratiskan biaya toilet ternyata sudah dieksekusi secara regulatif.

Surat Edaran atau SE-16/Mbut11/2021 terkait peningkatan mutu pelayanan fasilitas umum dan fasilitas sosial BUMN, sudah resmmi keluar.

Melalui aturan yang dikeluarkan pada 24 November 2021, Erick meminta fasilitas umum dan fasilitas sosial milik BUMN tidak membebani bagi masyarakat yang menggunakannya atau tidak diperbolehkan memungut biaya bagi masyarakat.

Baca Juga :  Penyakit Tuberkulosis Dapat Perhatian Khusus di Forum G7 dan G20

“Dalam memberikan pelayanan yang di dalamnya terdapat fasilitas umum dan fasilitas sosial, BUMN agar meningkatkan mutu pelayanan salah satunya melalui perawatan, pemeliharaan dan pengelolaan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang memadai agar memberikan dampak yang optimal bagi masyarakat yang menggunakannya,” ujar Erick dalam surat edaran tersebut.

Erick menyebut surat edaran yang ditujukan kepada seluruh dewan direksi dan komisaris BUMN menjadi pedoman bagi BUMN dalam meningkatkan mutu pelayanan fasilitas umum dan fasilitas sosial.

Baca Juga :  Harga Beras Naik di Beberapa Daerah, Pemerintah Diminta Bertindak Cepat

Erick juga meminta penyediaan fasilitas umum dan fasilitas sosial  yang memadai dan terawat dengan baik agar menjadi bagian dari standar kualitas layanan yang dilakukan BUMN.

“Dewan komisaris dan dewan pengawas BUMN diminta untuk mengawasi  pelaksanaan surat edaran ini,” kata Erick.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua