JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Semula WNA dari 8 Negara yang Ditolak Masuk Indonesia, Kini Malah Ditambah Jadi 11 Negara Termasuk Hongkong

ilustrasi virus Corona varian Delta / pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah menambah jumlah negara yang dilarang masuk ke Indonsia terkait dengan fenomena merebaknya varian Covid—19 B.1.1.529 atau Omicron.

Semula, Warga Negara Asing (WNA) yang ditolak masuk hanya dari delapan negara, namun belakangan ditambah menjadi 11 negara asal.

Secara rinci, negara-negara tersebut adalah Afrika Selatan, Botswana, Namibia, Zimbabwe, Lesotho, Mozambique, Eswatini, Malawi, Angola, Zambia.

Baca Juga :  DKK Sragen Kirim Sampel 5 Anggota Keluarga Positif di Gemolong ke Jakarta. Sebagian Punya CT Identik Gejala Omicron

Adapun satu negara lagi yaitu berada di Asia yaitu Hong Kong. Nantinya, WNA yang pernah ke negara itu dalam 14 hari sebelum masuk ke Indonesia akan ditolak masuk.

“Kebijakan ini akan segera diberlakukan 1 x 24 jam,” ujar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga :  Luhut Sebut Disiplin Adalah Kunci Perlawanan terhadap Covid-19 Varian Omicron

Daftar tersebut berubah dari yang semula diumumkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM lewat Surat Edaran (SE). Adapun SE tersebut juga baru diterbitkan hari ini, beberapa jam sebelum konferensi pers Luhut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua