JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Senang Mobil Sewanya Bisa Kembali, 2 Pengusaha Rental di Sragen Bilang Tak Percuma Lapor Polisi!

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat menyerahkan kontak mobil kepada Aji Pawenang, pengusaha rental mobil asal Kecik Tanon yang mobilnya sempat hilang digadaikan oleh penyewanya. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pengusaha rental mobil asal Sragen mengaku senang dan bersyukur, dua unit mobil mereka yang sempat digondol penyewa, akhirnya bisa kembali.

Mereka pun kompak menyebut tidak percuma lapor polisi. Hal itu disampaikan saat menerima kontak mobil secara simbolis dari Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi seusai konferensi pers ungkap penggelapan mobil rental di Mapolres Sragen kemarin.

Dua pengusaha itu adalah Aji Pawenang (35) warga Dukuh Pilangan, Desa Kecik, Tanon, Sragen dan Muhammad Shurya Dhendykia (22) warga Dukuh Ngrawoh RT 4, Desa Pilangsari, Gesi, Sragen.

Baca Juga :  Bandar Pil Koplo Asal Sambirejo Sragen Digerebek Polisi. Ditangkap Bawa Paketan Isi Puluhan Butir Berbagai Merek

Aji mendapatkan kembali mobil Daihatsu Xenia miliknya yang sempat hilang usai disewa oleh Aji Pangestu (35) asal Ngemplak, Sidoharjo, Sragen.

Sementara, Shurya juga mendapatkan kembali mobil Toyota Avanza miliknya yang juga sempat dibawa kabur dan digadaikan oleh penyewanya, Esmuni Fatah (34) asal Blangu, Gesi.

Menariknya, dua mobil itu sama-sama digadaikan oleh kedua tersangka. Namun setelah dilaporkan ke Polsek masing-masing, mobil itu akhirnya bisa terlacak dan pelakunya bisa tertangkap.

Baca Juga :  Berlagak Seperti Pengusaha dan Sewa Mobil, Warga Gesi Sragen Akhirnya Ditangkap Polisi. Nih Simak Kelakuannya!

“Saya sampaikan terimakasih banyak untuk kepolisian Sragen khususnya Polsek Tanon. Kami sangat terbantu sekali, akhirnya mobil saya dapat ketemu. Tidak percuma lapor ke polisi,” kata Aji Pawenang di hadapan Kapolres.

Aji mengatakan mobilnya sebelumnya disewa oleh Aji Pangestu dengan tarif sewa Rp 300.000 perhari. Ia tak curiga karena mobil awalnya hanya disewa dua hari dan uang sewa sudah dibayar.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua