JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Terobosan Baru, Izin Geledah dan Penyitaan oleh Penyidik di Sukoharjo Kini Cukup Diakses Lewat Aplikasi ECDP. Kapolres Sebut Tak Sampai 24 Jam!

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat mendampingi Ketua PN Sukoharjo Putut Tri Sunarko mengecek aplikasi ECDP. Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka pengecekan aplikasi Elektonic Crime Data Process (ECDP), Pengadilan Negeri Sukoharjo mengunjungi Polres Sukoharjo, Kamis (18/11/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo, Putut Tri Sunarko, disambut dengan baik Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Kapolres mengatakan, Elektonic Crime Data Process (ECDP) merupakan aplikasi yang diinisiasi oleh Ketua Pengadilan Negeri Sukoharjo.

Baca Juga :  Mirip Kisah Trending Novia Widyasari, Karyawati Cantik di Sukoharjo Dihamili Pacar dan Nekat Bunuh Bayi yang Baru Dilahirkan

Aplikasi itu didesain dalam rangka mempermudah proses permintaan izin geledah dan izin sita yang dilakukan oleh penyidik Satreskrim, Satnarkoba, dan penyidik Polsek Jajaran Polres Sukoharjo.

“Hasil pemantauan kita sampai sejauh ini, aplikasi ini sangat membantu bagi penyidik. Yang tadinya harus menyediakan waktu untuk memproses surat-surat izin tersebut, sekarang dengan menggunakan aplikasi ini dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam, surat-surat izin tadi sudah bisa didapatkan,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Aksi Menawan Polwan Polres Sukoharjo Berlatih Manuver Zig Zag hingga Melingkar Pakai Moge. Kasat Sebut Disiapkan Khusus Hadapi Momen penting Akhir Tahun!

Dengan aplikasi tersebut, dinilai dapat menghemat biaya, waktu, dan tenaga. Sehingga penyidik dapat lebih mudah untuk kegiatan-kegiatan opsnal lainnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua