JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tak Main-main! Pemkot Solo Siapkan Sanksi Tegas untuk Pelanggar Prokes Saat PTM

Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka memberikan buku tulis kepada siswa saat meninjau PTM di TK Marsudirini Surakarta / Dok Sekolah

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo menyiapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan (prokes) di sekolah saat pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu dilakukan agar pelanggaran yang sama dimana guru tidak memakai masker tidak kembali terulang.

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menegaskan, penerapan sanksi nantinya tidak akan diterapkan ke sekolah, melainkan pada oknum pelanggar. Sanksi tersebut saat ini tengah dirumuskan.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Walikota Solo, Puluhan Mahasiswa Papua Sampaikan Terimakasih Papua Sudah Dibangun dengan Baik!

“Yang disanksi jangan sekolahnya, tapi personalnya supaya menjadi contoh. Kami baru merumuskan itu (sanksi), kalau sekolah yang disanksi, nanti rugi semua,” paparnya, Selasa (16/11/2021).

Teguh berharap seluruh pihak terkait dalam PTM dapat bekerjasama menegakkan prokes dan menjaga PTM agar tidak ada klaster covid-19. Hal itu berlaku juga dengan program tes acak atau surveilans. Dia berharap seluruh pihak mendukung program tersebut sebagai antisipasi.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua