JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

UMS Catatkan Ratusan Kerjasama Produktif Dalam dan Luar Negeri Tahun Ini

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menjalin ratusan kerjasama produktif dengan sejumlah pihak baik dari dalam negeri maupun luar negeri tahun ini. Target tahun depan, UMS akan semakin memperkuat kerjasama tersebut baik melibatkan mahasiswa maupun dosen.

Rektor UMS, Prof Sofyan Anif mengatakan, peringatan Milad UMS ke-63 menguatkan pengembangan cakupan program kerjasama dengan semua pihak di antaranya program pertukaran mahasiswa, magang pembelajaran, dan kuliah kerja nyata (KKN).

“Tahun ini, jumlah kerja sama produktif dalam negeri sebanyak 332, sedangkan kerja sama produktif luar negeri sejumlah 74 institusi. Ke depan, sudah ada sejumlah rencana kerjasama dengan luar negeri siap dilaksanakan,” ujarnya, Senin (1/11/2021).

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya Summer Camp di University Tun Hussien Onn Malaysia, Edu-Cultural Fair 2019, International Food Festival, General Lecture Mobility for Students of International Programs, Oubound mobility program ke Malaysia, Taiwan, China, Thailand, Australia, Korea Selatan.

Sebelumnya, tahun 2021 sebelumnya, UMS melalui program “Bureau of Collaboration and International Affairs” (BKUI) untuk internasionalisasi
telah mendapatkan hibah Internasional Transfer Credit Online dari Dirjen Kelembagaan Iptek DIKTI dalam program pengembangan perguruan tinggi swasta (PP-PTS) untuk persiapan PTS menuju “World Class University”.

“Tujuannya yaitu untuk mendorong peningkatan reputasi akademik dan mendorong internasionalisasi perguruan tinggi sehingga perguruan tinggi di Indonesia dapat berada dalam jajaran perguruan tinggi tingkat dunia yang menjadi bagian dari World Class University,” imbuh Prof Anif. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com