JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Libur Nataru, Polda Jateng Kembali Fungsikan Ribuan Pos PPKM

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 8600 pos PPKM yang ada di wilayah Jawa Tengah kembali diaktifkan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mereka bertugas mendata warga dari luar kota yang datang ke kampung halamannya.

“Pos PPKM kembali diaktifkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga :  Buntut Dugaan Kasus Penelantaran Mafia Tanah Tak Kunjung Diproses, Peradilan LP3HI Gugat Praperadilan Polresta Solo

Petugas di Pos PPKM tersebut, kata Luthfi, akan mendata warganya yang mudik Nataru. Pemberlakuan swab antigen juga dilakukan.

“Sehingga, Jateng yang sudah menurun angka Covidnya ini tidak kembali naik. Mereka yang terindikasi Covid-19 akan langsung dikarantina dan dilakukan tracing untuk menghindari penyebaran Covid,” jelasnya.

Baca Juga :  Gibran Ajak Puan Bagi-bagi Mainan dan Kaos Usai Resmikan Pasar Legi. Narti Lega Bisa Ketemu Putrinya Mega Meski Kakinya Terinjak-injak

Selain itu, kata Luthfi, pihaknya juga akan memberlakukan check poin di pos-pos penjagaan pintu masuk wilayah Jateng. Khususnya, perbatasan antara Jateng dan Jabar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua