JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Daftar Penerima Penghargaan Satwil Terbaik Penyelenggara Pelayanan Publik Unit SIM dan STNK, Polres Wonogiri Termasuk di Dalamnya, Slur

Penghargaan
Kapolda Jateng Irjen pol Ahmad Luthfi (kiri) menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polres Wonogiri sukses meraih penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Ini terkait dengan penyelenggaraan pelayanan publik terbaik.

Penyerahan penghargaan bertempat di Aula Lantai 2 Mapolda Jateng, Selasa (21/12/2021).

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, penghargaan akhir tahun itu yakni prestasi sebagai Satwil terbaik III. Khususnya dalam penyelenggaraan pelayanan publik pada unit SIM dan SKCK Tahun 2021. Penghargaan diterima langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Utuk peringkat terbaik I diberikan kepada Kapolres Pati, dan peringkat terbaik II diberikan kepada Kapolres Ekswil (Kapoltabes) Semarang. Penyerahan penghargaan berlangsung bersamaan acara penyerahan DIPA Tahun 2022 dan penandatanganan pakta integritas terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

“Kami bangga dengan pencapaian ini, hal ini membuat kami terus meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat,” kata Kapolres melalui Kasubsi Penmas Humas.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan, Tahun 2022 Polda Jateng dapat alokasi anggaran APBN dalam DIPA sebesar Rp 4,119 Triliun lebih atau meningkat Rp 242,2 Miliar lebih dibanding Tahun 2021. Sehingga dengan telah diterimanya DIPA Tahun 2022 oleh para Satker, maka menjadi kewenangan dan tanggungjawab Ka Satker.

“Saya ingatkan bahwa anggaran yang tercantum dalam DIPA adalah dana Satker. Saya ulangi dana Satker, dan bukan dana Ka Satker,” ujar Kapolda.

Dilanjutkan Kapolda, dalam penggunaan untuk mendukung kegiatan operasional Polri dalam melaksanakan Tupoksi-nya. Penggunaan anggaran dilaksanakan secara tepat waktu, tepat sasaran, tepat manfaat, tepat jumlah, transparan dan akubtabel.

Baca Juga :  Qadha Puasa Ramadhan Bisa Dimulai dari Tanggal ini, Catat Supaya Tidak Lupa

Bersamaan itu, Polda Jateng menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan atas prestasinya sebagai Satker terbaik III tentang kinerja pelaksanaan anggaran belanja barang Tahun 2021. Selain itu juga penghargaan atas prestasi terbaik III capaian output Tahun 2021 lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Jateng, dan atas kinerja yang sangat baik di bidang pengelolaan barang milik negara Tahun 2021.

Bahkan, Polda Jateng juga menerima penghargaan dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY kategori peningkatan pengelolaan barang milik negara, dan penghargaan dalam penilaian mandiri penyelenggara pelayanan publik bidang SIM dan SKCK Polres jajaran Polda Jateng. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com