JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Dapat Laporan Potensi Pohon Tumbang, Personel Polres Sukoharjo Langsung Sigap Turun ke Lapangan. Ini yang Dilakukan!

Personel SAR Polres Sukoharjo saat naik ke pohon melakukan penebangan pohon yang berpotensi tumbang dan membahayakan rumah warga. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satuan Samapta Polres Sukoharjo melaksanakan pemotongan dahan pohon di pinggir jalan yang berpotensi tumbang ke rumah warga, Sabtu (27/11/2021).

Kasat Samapta Polres Sukoharjo Iptu Sri Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti laporan masyarakat tentang permintaan pemotongan pohon dipinggir jalan yang berpotensi tumbang ke rumah warga apabila diterjang angin kencang.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Jadi kita mendapat laporan masyarakat tentang adanya potensi pohon tumbang ke rumah warga apabila terjadi angin kencang. Untuk itu kami respon laporan tersebut dan segera berkoordinasi untuk melakukan penebangan dahan-dahan pohon tersebut,” ungkapnya.

Dengan menggunakan mesin gergaji yang dimiliki Polres Sukoharjo, Satuan Samapta kemudian melakukan penebangan dahan pohon yang berlokasi di Jalan Samanhudi, Desa Pandeyan, Sukoharjo.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Iptu Sri Haryanto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga sebagai langkah mengantisipasi terjadinya bencana, mengingat sekarang ini curah hujan di Kabupaten Sukoharjo cukup tinggi.

Seusai penebangan pohon, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah merespon laporan warga atas permintaan penebangan pohon sebagai upaya antisipasi terjadinya bencana. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com