JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Dipermak Makin Cantik, 15 Pedagang Obyek Wisata Goa Mangkubumi di Gebang Sragen Dibantu Gerobak Ciamik dari Bank Jateng. Ketua DPRD Bantu Pavingisasi

Pemandangan hiasan payung warna warni menghiasi pelataran obyek wisata Goa Mangkubumi di Gebang Masaran. Keindahan itu melengkapi bantuan 15 gerobak dari Bank Jateng dan pavingisasi dari Ketua DPRD Sragen, Kamis (30/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 15 pedagang kuliner dan pelaku UMKM di kawasan desa wisata Goa Mangkubumi di Desa Gebang, Kecamatan Masaran, Sragen mendapat bantuan gerobak dari Bank Jateng Sragen, Kamis (30/12/2021).

Selain itu, kawasan Goa Mangkubumi juga mendapat kucuran bantuan penataan dan pavingisasi dari Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Hal itu terungkap dalam peresmian bantuan yang digelar di lokasi wisata Goa Mangkubumi, tadi pagi.

Bantuan 15 gerobak senilai masing-masing Rp 2 juta itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPRD Suparno bersama Pimpinan Bank Jateng Sragen, Retno Tri Wulandari.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sragen Ungkap Detik-Detik Kronologi Meninggalnya Anggota DPRD Sukamto!
Ketua DPRD Sragen, Suparno didampingi Kades Gebang Jumanto dan Camat Masaran, Suratman. Foto/Wardoyo

Ketua DPRD, Suparno mengatakan bantuan penataan dan pavingisasi itu diberikan secara pribadi termasuk suplai material mulai dari semen, pasir, koral dan kelengkapan lainnya.

Pengerjaan nantinya dilakukan secara bergotong-royong dan saya memberikan materialnya. Bantuan itu diharapkan makin memperindah keberadaan Goa Mangkubumi yang saat ini menjadi ikon wisata sejarah di Gebang Masaran.

Termasuk ke depan ada lay out beberapa pengembangan fasilitas seperti wisata air, fasilitas renang, flying fox, turnamen-turnamen dan wahana pelengkap lainnya.

“Mungkin tidak cukup dalam satu tahun karena anggaran adalah gotong-royong. Ini adalah rancangan saya. Karena goa Mangkubumi ini adalah tempat bersejarah yang tidak bisa dipungkiri yang tidak bisa dilupakan. Ini tonggak sejarah berdirinya Sukowati dan titik nolnya Eyang Mangkubumi sehingga Sragen bisa terwujud. Makanya kita wajib uri-uri,” terang Suparno.

Baca Juga :  Lolos 3 Besar, 15 Pejabat Sragen Tinggal Berebut Restu Bupati untuk Duduki Kursi Empuk di 5 Dinas. Satu Dinas Zonk

Berdayakan UMKM

Pimpinan Bank Jateng Cabang Sragen, Retno Tri Wulandari menyampaikan 15 unit gerobak itu diberikan sebagai wujud dukungan Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah terhadap program pemerintah dan kebutuhan masyarakat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua