JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ini Ketua IPHI Wonogiri Periode 2021-2026 Sudirman, Musda Diisi Penggalangan Dana Bencana Semeru Terkumpul 10 Juta

Haji
Musda IPHI Wonogiri. Dok. Panitia
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kini Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wonogiri memiliki komandan baru. Ketua IPHI Wonogiri tersebut adalah Sudirman.

Sudirman terpilih saat digelar musyawarah daerah (Musda) VIII, Minggu (12/12/2021). Perhelatan rutin lima tahunan IPHI dilaksanakan di gedung PLHUT Kemenag Wonogiri. Hadir dalam Musda VIII IPHI yang mengangkat tema ‘Optimalisi peran dan soliditas organisasi IPHI untuk peningkatan ekonomi umat’ pimpinan IPHI Jawa Tengah yang diwakili KH Muhtar Hadi.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

Yang juga menarik dalam Musda itu para peserta melakukan penggalangan dana bencana Semeru sukarela secara spontan. Dana untuk korban bencana erupsi Semeru itu terkumpul Rp10 juta.

Ketua Daerah IPHI Wonogiri Kusman Thoha menuturkan Musda ini digelar tepat waktu kendati dalam situasi pandemi COVID-19. Selama 5 tahun terakhir ini ada 4 kecamatan yakni Jatiroto, Jatipurno, Paranggupito, Karangtengah belum memiiki cabang.

“Mudah-mudahan di tangan kepengurusan yang baru nanti seluruh wilayah terbentuk IPHI kecamatan,” ujar Kusman.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri Hanguskan Honda Civic dan Pompa Solar, Begini Kronologinya

Sayang, Kusman menyatakan tidak bersedia dicalonkan lagi untuk memegang kemudi IPHI Daerah Wonogiri masa bakti 2021-2026. Peserta lantas memilih Sudirman sebagai komandan baru IPHI Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang diwakili Asisten I Teguh Setiyono mengapresiasi kegiatan anggota IPHI yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah. Menurut bupati, pemerintah daerah masih banyak berharap agar pengurus baru IPHI Wonogiri nanti meningkatkan peran strategis dalam pemberdayaan umat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com