JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Pilkada Karanganyar, PKS Kunjungi PKB untuk Jajaki Koalisi Poros Parpol Islam

Silaturahmi DPD PKS Karangnyar dengan DPC PKB / foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Guna mempererat komunikasi politik DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar berkunjung ke Kantor DPC PKB setempat, Rabu (1/12/2021).

Kunjungan itu sekaligus mencoba menjajaki ย kemungkinan dilakukannya koalisi poros partai Islam di Karanganyar menjelang Pilkada.

Ketua DPD PKS Karanganyar, Anwar Susilo mengatakan pertemuan tersebut untuk memperkuat silaturahmi dan komunikasi politik.

Pasalnya, komunikasi politik antar parpol sangat penting karena tujuannya sama turut membangun dan mensejahterakan rakyat dalam hal ini di Karanganyar.

“Ya selain untuk mempererat komunikasi politik kami mencoba menggali berbagai kemungkinan kerja sama termasuk kerja sama politik,” ungkapnya di sela pertemuan tersebut, Rabu (1/12/2021).

Menurut Anwar Susilo, lahirnya koalisi partai Islam masih terbuka lebar untuk Pilkada Karanganyar mendatang namun semua itu harus dilakukan sedari sekarang.

Untuk itu lanjut Anwar, PKS konsisten melakukan safari politik termasuk pada semua parpol agar cair tidak kaku.

“Dengan komunikasi cair maka bisa dikembangkan lebih jauh lagi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Karanganyar, Sulaiman Rosjid berharap dengan adanya pertemuan ini menjadi maslahat bagi semua pihak.

“Kami berharap semoga menjadi tali persaudaraan karena mempunyai visi menjaga negara dengan baik, memakmurkan rakyat,” ungkapnya.

Adapun soal kemungkinan me uju koalisi poros partai Islam untuk Pilkada Karanganyar, Sulaiman Rosyid mengatakan menghargai upaya PKS tersebut hanya saja saat Pilkada masih lama dan PKB fokus pada pemenangan Pileg terlebih dulu.

“Kami saat ini fokus konsolidasi untuk menghadapi kontestasi serrntak 2024 terutama Pemilihan Legislatif terlebih dulu,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com