JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Tahun Baru, Peningkatan Arus Kendaraan di Kota Solo Mulai Terlihat, Polisi Beri Imbauan Ini

Satlantas Polresta Surakarta bersama Dinas Perhubungan (Dishub) kembali menggelar penyekatan para pemudik di kawasan Tugu Makutho, Jumat (08/05/20). Foto: JSNews/Prabowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Beberapa hari jelang tahun baru, peningkatan arus kendaraan mulai dirasakan di sejumlah ruas di Kota Solo.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gatuama Putra. Meski demikian, peningkatan itu belum mengakibatkan kemacetan di sejumlah ruas jalan.

“Memang ada kepadatan, tapi belum sampai macet. Kalau kategorinya macet, itu stuck hingga 30 menit tidak bergerak,” kata Adhyt, Senin (27/12/2021).

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Dia menjelaskan, jajaran Satlantas Polresta Solo pihaknya telah melakukan pengecekan di sejumlah titik. Termasuk di Kawasan overpass Purwosari mulai dari simpang empat purwosari hingga tanjakan overpass.

“Terjadi kepadatan hingga 100 meter, tapi bisa diurai,” jelasnya.

Jika berpedoman pada saat mudik lebaran, kata Adhyt, pihaknya menyiapkan dua tim urai yang kendalinya langsung berada ditangan Kasatlantas dan Wakasatlantas.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

“Jika terjadi ada laporan macet, langsung diterjunkan,” kata Adhyt.

Untuk mengawasi peningkatan arus kendaraan, lanjutnya, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi dari 4 Pospam, Pos terpadu, dan Pos Pelayanan di Pasar Klewer.

“Memang fungsi pos ini baru berfungsi optimal. Namun sesuai petunjuk bapak Kapolda, seminggu ini digelar KRYD,” ungkapnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com