JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Perhatian, Yang Belum Divaksin dan Nekat Perjalanan Siap-Siap Diperiksa Polisi. Polres Sukoharjo Siagakan Pos Khusus di Kartasura

Personel khusus disiagakan di Pos Pam Kartasura Sukoharjo dalam rangka operasi lilin candi dan memeriksa pelaku perjalanan. Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masyarakat yang belum vaksinasi diminta segera melakukan suntikan vaksin apabila ingin aman melakukan perjalanan.

Sebab pelaku perjalanan yang melintas di Sukoharjo bakal diperiksa secara ketat. Polres setempat bahkan sudah menyiapkan swab antigen secara random kepada masyarakat yang melintasi Terminal Lama Kartasura.

Dalam kegiatan tersebut, petugas kepolisian menghentikan masyarakat yang melintas. Kemudian dilakukan swab antigen.

Selain melaksanakan swab antigen, Polres Sukoharjo juga melaksanakan pengecekan aplikasi PeduliLindungi dengan cara scan barcode yang tersedia di Pos Pengamanan Terminal Lama Kartasura.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya penyebaran Covid-19. Mengingat saat ini juga dalam suasana natal dan tahun baru (nataru).

“Tak hanya melakukan swab antigen dan pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi, kami juga berikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun,” kata Kapolres.

“Dan apabila ada masyarakat yang kedapatan belum vaksin, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin secara drive thru,” tambahnya.

“Semoga dengan upaya yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, serta nataru berjalan dengan kondusif,” tandasnya.

Dari 20 orang yang dilakukan swab antigen di Pospam Terminal Lama Kartasura tersebut, semua menunjukan hasil negatif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com