JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kabar Menggembirakan, Vaksinasi Anak di Boyolali Dimulai Pekan Depan

Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Puji Astuti / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM   Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali, Puji Astuti menyatakan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 dimulai pekan depan. Ada sekitar 60 ribu anak akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac.

Menurut Puji Astuti, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Boyolali terkait vaksinasi anak tersebut.

Untuk sasaran masih dilakukan pendataan. Kemungkinan seperti vaksin bulan imunisasi anak sekolah (Bias), sasaran ada sekitar 60 ribu anak.

Baca Juga :  Awas Lur, Bahu Jalan SSB di Desa Genting, Kecamatan Cepogo, Boyolali Longsor

“Pelaksanaan vaksin dilakukan secara fleksibel. Bisa di sekolah maupun menggandeng desa setempat atau digelar di balai desa,” katanya, Kamis (16/12/2021).
Dijelaskan, vaksin jenis Sinovac yang dibutuhkan saat ini sudah tersedia dan memenuhi target sasaran. Vaksin itu dinilai aman untuk anak usia 6-11 tahun. Sehingga minggu depan, vaksinasi anak bisa langsung dilakukan.

“Untuk capaian vaksinasi di Boyolali sendiri sudah mencapai 88 persen dan dosis 2 diatas 72 persen. Untuk vaksin lansia mencapai 74 persen. Kami juga terus melakukan penyisiran vaksinasi secara door to door.”

Baca Juga :  RSDC Asrama Haji Donohudan Dipastikan Tetap Difungsikan, Tak Ganggu Calhaj

Terpisah, Kepala Disdikbud Boyolali, Darmanto mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekda dan Kepala Dinkes terkait vaksin anak usia 6-11 tahun.

Dari informasi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga telah mengizinkan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Sasaran vaksinasi ada sekitar 60 ribu anak usia 6-11 tahun.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua