JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kebakaran Grand Livina di Jalan Tol Semarang-Solo, Akibat Korsleting Listrik

Mobil Nissan Grand Livina yang terbakar di ruas jalan tol Semarang-Solo / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kasus mobil ludes terbakar di jalan tol Semarang- Solo, tepatnya di di KM 477, wilayah Dukuh/Desa Ngargosari, Kecamatan Ampel pada Rabu (15/12/2021) malam langsung mendapat perhatian jajaran Satlantas Polres Boyolali.

Hasil pemeriksaan, kebakaran mobil Nissan Grand Livina bernopol B-1621-SKR itu diduga akibat korsleting listrik.

Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri sebelum api membakar mobil itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Budi Purnomo, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga :  Lama Usulan Perbaikan Tak Direspons Pemerintah, Warga Cepogo, Boyolali Pun Perbaiki Jalan Rusak Secara Swadaya

Adapun kronologi kejadiannya, mobil nahas yang dikemudikan Eko Purnomo (37) warga Cijantung, Jakarta Timur melintas di TKP pukul 19.15 WIB. Dia bersama tiga orang keluarganya itu melaju dari arah Semarang menuju Solo atau di lajur A.

Sesampainya di KM 477 keluar percikan api dan kepulan asap dari ruang mesin. Mengetahui ada yang tak beres pada mobilnya, sopir
langsung menepikan kendaraannya dan berhenti di bahu jalan tol.

“Seluruh penumpang kemudian bergegas keluar dari dalam mobil yang kemudian terbakar.”

Baca Juga :  Seperti Ini Meriahnya Peringatan Hari Kartini di SMPN 2 Banyudono, Boyolali

Petugas PJR dan pengelola jalan tol pun langsung mendatangi lokasi kejadian. Unit laka Satlantas Polres Boyolali juga segera ke TKP.

Mobil pemadam kebakaran juga bergegas ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Kejadian itu juga mengagetkan para pengguna jalan tol lainnya.

Seperti dikemukakan Muhajir, saksi mata warga Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali Kota, yang saat kejadian sedang melintas di lokasi.

“Saya lihat api membakar mobil MPV itu, namun saya tak tahu nasib para penumpangnya. Saya terus melaju karena tak memungkinkan berhenti di TKP.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com