JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Panggah Hargantoro Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri, Jalan Penghubung Dusun Simpangan dan Janganti Tertutup Tanah Sepanjang 30 Meter

Longsor Tirtomoyo
Anggota Koramil Tirtomoyo Wonogiri bersama relawan membantu warga melewati tanah longsor. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Selain banjir Tirtomoyo dan banjir Betal Nguntoronadi, bencana hidrometeorologi lainnya juga melanda Kabupaten Wonogiri. Bencana tersebut adalah tanah longsor.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun demikian ada dampak yang ditimbulkan, yakni tertutupnya akses jalan di sekitar lokasi bencana.

Baca Juga :  Pelajar Tewas Kecelakaan di Tenongan Desa Jendi Kecamatan Selogiri Wonogiri, Korban Naik Honda Beat Tabrakan dengan Yamaha Byson

Hujan deras dengan durasi lama yang turun beberapa waktu lalu menyebabkan sejumlah bencana di Kecamatan Tirtomoyo. Curah hujan yang tinggi selain menyebabkan luapan sungai Wiroko dan sungai Dimoro menggenangi jalan, juga menyebabkan tanah longsor.

Tanah longsor terjadi di Desa Hargantoro Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri. Lokasi tepatnya di jalan Dusun Panggah yang menjadi penghubung antara Dusun Simpangan dan Dusun Jangganti.

Baca Juga :  Breaking News : Semua Pasar Hewan di Wonogiri Ditutup 2 Minggu Buntut Temuan 13 Sapi Terkena PMK

Di jalur tersebut tertutup material tanah longsor sepanjang sekitar 30 meter.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua