JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahnya Puncak Milad 3 Tahun KB TK Alam Surya Al Firdaus Sragen. Ajang Silaturahmi Sekaligus Sosialisasi Metode Didik Anak dengan Alquran

Penampilan tarian dari sanggar Sukma Puspita Putatan Sragen memeriahkan Milad ke-3 KB dan TK Surya Alam Al Firdaus Karangmalang, Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kelompok bermain dan taman kanak-kanak (TK) Alam Surya Alfirdaus Karang Malang Sragen resmi menapaki usia 3 tahun.

Keberhasilan menapaki lika-liku perjalanan hingga mencapai sukses itu diperingati dengan menggelar Milad ke-3 tanggal 11 Desember 2021 kemarin.

Beragam acara digelar untuk memeriahkan puncak ulang tahun tersebut.

Kepala Sekolah KB dan TK Alam Surya Al Firdaus Karangmalang, Isyana Darmastuti Raras Anindyasari mengatakan Milad itu digelar dengan tema mendidik anak dengan Alquran serta aktualisasi kreativitas anak di masa pandemi.

Tujuannya sebagai ajang silaturahmi antar lembaga yang ada di Sragen, juga silaturahmi antara wali murid dengan manajemen sekolah.

“Lebih dari itu, Milad ini juga sebagai wujud syukur bahwa TK dan KB Alam Surya Al Firdaus yang ada di Kutorejo, Plosokerep, Karang Malang Sragen. Alhamdulillah sudah berjalan 3 tahun berkiprah di dunia pendidikan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kasek yang akrab disapa Ustadzah Raras itu berharap di usia ketiga ini, sekolah KB dan TK yang dipimpinnya makin berkembang dan bisa menjaga amanah untuk berkontribusi mencerdaskan generasi masa depan.

“Semoga hadirnya sekolah kami bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya,” lanjutnya.

Kepala sekolah dan jajaran pengasuh di KB dan TK Surya Alam Al Firdaus Karangmalang Sragen saat berpose bersama. Foto/Wardoyo

Kegiatan Milad tersebut juga dijadikan ajang memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berkreasi dan berprestasi melalui ajang lomba yang digelar sekolah.

Di antaranya lomba tahfidz, lomba menyanyi, gerak lagi, fotogenik dan lainnya yang diikuti dari siswa PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Sragen.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Ini sekaligus jadi ajang sosialisasi PPDB TK dan KB Alam Surya Al Firdaus karang Malang Sragen kepada masyarakat,” jelasnya.

Acara Milad diakhiri dengan kegiatan parenting untuk orang tua dengan menghadirkan narasumber ustadzah Inayah LC.

Selain itu, anak-anak juga diberi kesempatan mendengarkan dongeng yang dibawakan “Kak Puji selalu di hati”.

Di bagian akhir, Raras tak lupa menyampaikan apresiasi terhadap semua wali santri yang sudah berkontribusi dan mendukung hingga terselenggaranya acara Milad itu dengan sukses.

Acara makin meriah dengan hiburan tari Nirmala Wandan dan Zahra dari sanggar Sukma Puspita Putatan Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com