JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mimpi Apa Semalam, 3 Warga Sragen Ini Ketiban Berkah Dapat Hadiah Motor Baru dari Bupati Gara-Gara Mau Disuntik Vaksin

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat berpose bersama perwakilan tiga warga peraih hadiah motor dari program vaksinasi di UPTPK, Selasa (28/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program tuntas vaksinasi dengan iming-iming hadiah yang digeber oleh Pemkab Sragen beberapa waktu terakhir rupanya cukup efektif menarik minat warga yang belum vaksin.

Program vaksinasi berhadiah itu juga membawa berkah bagi puluhan warga yang beruntung memenangkan undian hari ini, Selasa (28/12/2021).

Namun dari sekitar 28 warga yang diundi dan menerima hadiah, ada tiga orang yang paling beruntung. Mereka mendapatkan hadiah utama berupa 3 sepeda motor baru yang disediakan oleh Bupati Sragen.

Ketiga warga itu masing-masing Larto (47) warga Dukuh Pagah Kidul, RT 01, Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen.

Baca Juga :  Sudah Terima SK, Tugas Utama 788 Guru PPPK Cari Murid Sebanyak-Banyaknya. Bupati Sragen: Jangan Kalah Sama Swasta!

Kemudian Sunardi (56) warga Dukuh Wirorejan RT 22, Pilang, Masaran dan
Titik Nur Fadilah (27) warga Kedusan RT 15/7, Desa Karangmalang. Masaran, Sragen.

Ketiganya keluar sebagai pemenang undian utama berupa satu unit sepeda motor dari Yamaha yang disediakan oleh Pemkab Sragen.

Pengundian dilakukan di halaman UPTPK dengan dihadiri langsung oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Suroto, Sekda Tatag Prabawanto dan jajaran kepala dinas, camat hingga semua kepala puskesmas.

Bupati Yuni mengatakan ada 12.000 fotokopi KTP warga yang diundi dalam kesempatan itu. Mereka adalah warga yang mengikuti program tuntas vaksinasi dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :  Meluas, Wabah PMK di Sragen Meroket 4 Kali Lipat. Bupati Sebut Sudah 30 Sapi Positif Terjangkit

Selain 3 warga peraih motor, ada 25 warga lainnya yang mendapat hadiah doorprize. Menurut Bupati, hadiah motor itu satu merupakan sumbangannya, satu unit dari DKK dan satu unit dapat gratisan.

“Ini cara Sragen untuk menggerakkan kesadaran warga yang belum vaksin agar mau vaksin. Dengan iming-iming hadiah door prize dan motor, ternyata animo warga untuk vaksin meningkat tinggi. Untuk hadiah doorprize ada 25 dari 25 puskesmas,” paparnya kepada wartawan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua