JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Modal Rajin Latihan Soal, Karyawati Sarjana 2 Anak Sukses Kalahkan 31 Peserta di Seleksi Perdes Tangkil Sragen. Kades dan Camat Berharap Bawa Desa Lebih Maju Lagi

Siti Lestari didampingi suami dan dua anaknya bersama bapak ibunya saat berfoto usai dilantik menjadi Kasi Kesra Desa Tangkil, Kecamatan Sragen, Selasa (21/12/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota resmi kedatangan satu personel perangkat desa baru.

Perangkat Desa yang menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu bernama Siti Lestari. Dengan basic pendidikan sarjana, Siti yang terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan beberapa waktu lalu, resmi dilantik hari ini di balai desa setempat, Selasa (21/12/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Kades Tangkil, Suyono dengan dihadiri Camat Sragen Kota Susilohono dan jajaran Muspika, lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat.

Siti dilantik setelah dinyatakan terpilih melalui seleksi yang digelar dengan menggandeng UMKU sebagai pihak ketiga. Ibu muda dua anak kelahiran 1987 itu berhasil menyisihkan 31 peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Baca Juga :  Segera Dibuka Bazar Batik dan Kuliner di Kliwonan Masaran. Harga Dijamin Ramah di Kantong, Simak Jadwalnya!

Seusai dilantik, Siti mengatakan sebelumnya ia bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah pabrik di Sragen. Dirinya tergerak ikut seleksi karena ingin mendedikasikan diri agar bisa membangun desanya lebih baik lagi.

Siti tak bisa menyembunyikan rasa senangnya bisa lolos seleksi dan terpilih menjadi perangkat desa. Saat ditanya kiatnya bisa memenangi seleksi, belajar tekun dan persiapan matang adalah kuncinya.

“Yang pasti belajar rajin, itu yang paling penting. Saya biasanya sering baca, sejak mengikuti pendaftaran saya perbanyak belajar dan baca. Sering searching, buka-buka web latihan mengerjakan soal,” ujarnya.

Baca Juga :  Lokasi Penemuan Mayat di Saluran Air Sidomulyo Diserbu Warga. Korban Diketahui Bernama Tumini
Kades Tangkil, Suyono saat melantik Siti Lestari sebagai Kasi Kesra, Selasa (21/12/2021). Foto/Wardoyo

Ia mengaku bahagia dan bersyukur. Dengan jabatan baru sebagai Kasi Kesra, ia sangat berharap kehadirannya bisa memberi kontribusi positif dan membawa Desa Tangkil lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan bisa membawa kemanfaatan, membantu membawa Tangkil menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Membawa Tangkil Lebih Maju

Kades Tangkil, Suyono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kinerja panitia yang sudah menjalankan tahapan pengisian penjaringan penyaringan dengan lancar.

Tak lupa ia sampaikan selamat kepada Siti yang sudah memenangkan kompetisi dengan mengalahkan 31 peserta yang mendaftar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com