JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Modal Rajin Latihan Soal, Karyawati Sarjana 2 Anak Sukses Kalahkan 31 Peserta di Seleksi Perdes Tangkil Sragen. Kades dan Camat Berharap Bawa Desa Lebih Maju Lagi

Siti Lestari didampingi suami dan dua anaknya bersama bapak ibunya saat berfoto usai dilantik menjadi Kasi Kesra Desa Tangkil, Kecamatan Sragen, Selasa (21/12/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Desa Tangkil, Kecamatan Sragen Kota resmi kedatangan satu personel perangkat desa baru.

Perangkat Desa yang menjabat sebagai Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) itu bernama Siti Lestari. Dengan basic pendidikan sarjana, Siti yang terpilih hasil seleksi penjaringan penyaringan beberapa waktu lalu, resmi dilantik hari ini di balai desa setempat, Selasa (21/12/2021).

Pelantikan dilakukan oleh Kades Tangkil, Suyono dengan dihadiri Camat Sragen Kota Susilohono dan jajaran Muspika, lembaga desa dan tokoh masyarakat setempat.

Siti dilantik setelah dinyatakan terpilih melalui seleksi yang digelar dengan menggandeng UMKU sebagai pihak ketiga. Ibu muda dua anak kelahiran 1987 itu berhasil menyisihkan 31 peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi.

Seusai dilantik, Siti mengatakan sebelumnya ia bekerja sebagai karyawan swasta di sebuah pabrik di Sragen. Dirinya tergerak ikut seleksi karena ingin mendedikasikan diri agar bisa membangun desanya lebih baik lagi.

Siti tak bisa menyembunyikan rasa senangnya bisa lolos seleksi dan terpilih menjadi perangkat desa. Saat ditanya kiatnya bisa memenangi seleksi, belajar tekun dan persiapan matang adalah kuncinya.

“Yang pasti belajar rajin, itu yang paling penting. Saya biasanya sering baca, sejak mengikuti pendaftaran saya perbanyak belajar dan baca. Sering searching, buka-buka web latihan mengerjakan soal,” ujarnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Kades Tangkil, Suyono saat melantik Siti Lestari sebagai Kasi Kesra, Selasa (21/12/2021). Foto/Wardoyo

Ia mengaku bahagia dan bersyukur. Dengan jabatan baru sebagai Kasi Kesra, ia sangat berharap kehadirannya bisa memberi kontribusi positif dan membawa Desa Tangkil lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan bisa membawa kemanfaatan, membantu membawa Tangkil menjadi lebih baik lagi,” tukasnya.

Membawa Tangkil Lebih Maju

Kades Tangkil, Suyono dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kinerja panitia yang sudah menjalankan tahapan pengisian penjaringan penyaringan dengan lancar.

Tak lupa ia sampaikan selamat kepada Siti yang sudah memenangkan kompetisi dengan mengalahkan 31 peserta yang mendaftar.

“Sebenarnya total ada 33 yang mendaftar, satu orang mengundurkan diri. Dari 32 peserta yang mengikuti, ada 10 orang lulusan SMA, 22 orang berijazah sarjana dan satu orang D3,” jelasnya.

Dengan terpilihnya Kasi Kesra yang baru, ia berharap bisa membawa kemanfaatan dan mengemban amanah tugas sebaik-baiknya. Kemudian segera beradaptasi untuk bersinergi dengan perangkat desa lainnya demi bersama-sama memajukan Tangkil.

“Mudah-mudahan Mbak Siti ini bisa menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan tupoksi dan apa yang diinginkan masyarakat. Karena tugas Kasi Kesra itu tidaklah mudah, banyak bersentuhan langsung dengan program untuk masyarakat mulai dari bantuan untuk warga miskin, kesejahteraan rakyat dan pendataan- pendataan warga,” jelasnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Camat Sragen, Susilohono bersama Kapolsek, Danramil dan Kades Tangkil saat berpose bersama Kasi Kesra terpilih yang dilantik Selasa (21/12/2021). Foto/Wardoyo

Camat Susilohono dalam sambutannya mengapresiasi terpilihnya Siti yang tidak main-main karena mengalahkan 31 peserta lainnya.

Kades Suyono saat memberi sambutan. Foto/Wardoyo

Secara umum, ia menyebut pelaksanaan seleksi penjaringan dan penyaringan Perdes di Tangkil sudah sesuai dengan tahapan yang ditentukan baik dalam Perda maupun Perbup.

Kehadiran perangkat baru itu diharapkan bisa meningkatkan kinerja dan membawa kemajuan bagi desa dan masyarakat di Tangkil.

Terlebih Desa Tangkil barusaja dinobatkan menjadi desa dengan sistem pengelolaan keuangan terbaik di Sragen.

“Pelaksanaan penjaringan secara prinsip dari tahapan ke tahapan sudah berjalan lancar dan sesuai mekanisme peraturan yang berlaku. Harapan kami dengan nilai tertinggi dan prestasi yang dia akan dapat diimplementasikan untuk menjalankan tugas sebagai Kasi Kesra. Basic pendidikan yang mumpuni dan kehidupan di masyarakat sudah bagus, tinggal di-push saja. Mudah-mudahan kehadiran Mbak Siti ini bisa membawa Tangkil akan lebih maju lagi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com