JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngakak! Ganjar Curhat Perannya di Film Yowis Ben 3: Seharian Syuting, Nongol Sediluk Tibake

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menonton bareng film Yowis Ben 3 bersama Bayu Skak, di DP Mall Semarang/ Foto: Pemprov Jateng
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Film Yowis Ben 3 telah menghiasi layar kaya bioskop Tanah Air. Tak hanya di dalam adegan, keseruan juga terlihat saat para pemain berkeliling ke beberapa kota. Semarang menjadi salah satu destinasi yang tidak dilewatkan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, rupanya turut hadir dalam keseruan nonton bareng di DP Mall Semarang. Ganjar nobar langsung bersama para pemain film Yowis Ben 3, Senin (29/11/2021).

Satu fakta ikut terungkap, ternyata orang nomor satu di Jawa Tengah itu ikut andil di dalam adegan film yang sarat akan komedi tersebut. Ganjar tak tahan menahan tawanya saat melihat adegan demi adegan, termasuk scene dirinya sendiri.

Dalam film yang tayang mulai 25 November 2021 ini, Ganjar berperan sebagai MC saat Yowis Ben 3 manggung di Solo. Meski hanya berstatus cameo, aksinya cukup mengundang decak tawa penonton.

“Band apa kui, Yowis Ben. Band ora jelas,” celetuk Ganjar dalam potongan adegannya.

Ia memang dijatah peran yang suka menggoda para anggota Yowis Ben dan menyindir bahwa grup band itu tidak jelas. Dialog Ganjar juga memacing para penonton tertawa. Usai membawakan acara, ia tampak terkejut saat band yang dipanggilnya untuk bermain adalah Yowis Ben.

Baca Juga :  Emosi Lihat Kata ‘Sayang’ dalam Chat dengan Bujangan, Pria Semarang Ini Hajar Isterinya Sampai Rahangnya Patah

“Sampeyan sing teka Jawa Timur mau? Main sing apik ya, cuk,” ketus Ganjar sambil berlalu.

Ganjar yang duduk didampingi Bayu Skak juga tampak terpingkal dengan secuil adegan tersebut. Tidak berhenti di adegan dirinya sendiri, Ganjar juga terlihat memegang perutnya karena kelucuan penampilan dari Bayu Skak, Joshua, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anya Geraldine, dan sejumlah artis nasional lainnya.

Usai film selesai diputar, Ganjar mulai mencurahkan pengalamannya kala andil di bagian karya tersebut. Ia mengakui, menjalani seni peran bukanlah sesuatu yang mudah.

“Saya mengapresiasi film Yowis Ben 3 ini. Bukan karena saya diajak main, tapi karena mereka berani tampil di situasi yang sulit ini. Ini survival yang bagus banget. Dan yang luar biasa, ternyata main film itu sulit sekali,” ungkap Ganjar dilansir dari laman jatengprov.go.id, Selasa (30/11/2021)

“Saya itu syutingnya seharian, tapi pada saat nongol tadi mung sediluk tibake (cuma sebentar ternyata). Saya sendiri merasakan, take berkali-kali dan ternyata sulit. Kita belajar betul betapa sulitnya profesi ini. Terima kasih dan sukses selalu ya buat teman-teman,” imbuhnya sembari diiringi tawa para pemain Yowis Ben 3 dan penonton lainnya.

Baca Juga :  Kasus Mobil Dihajar KA di Ajasmoro Semarang, Penjaga Palang Pintu Lalai, Warga Sempat Emosi

Ganjar menilai film garapan Fajar Nugros dan Bayu Skak ini termasum karya anak bangsa yang harus terus didorong dan diapresiasi. Film Indonesia diharapkan akan lebih kreatif dan inovatif.

“Ini menarik, banyak pesan persatuan, perdamaian, kebhinekaan dan lucu. Kearifan lokalnya mantap. Jadi kamu harus nonton,” tandasnya.

Selaku sutradara dan pemeran utama, Bayu Skak sangat bangga memiliki kehormatan dan kesempatan menggaet Ganjar dalam projeknya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pecinta film Indonesia yang telah memberikan dukungan kepada insan film Tanah Air, terutama para pelaku film kelanjutan dari Yowis Ben (2018) dan Yowis Ben 2 (2019) tersebut.

“Terima kasih pada pak Ganjar, terima kasih pada semuanya yang telah memberikan support pada perfilman kita. Beberapa waktu lalu kita semua vakum, dan hari ini kami senang karena kalian kembali ke bioskop tentunya dengan prokes ketat. Kami senang karena kalian bisa membantu perekonomian kami yang bekerja di film,” tutur Bayu. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com