JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Omicron Merebak, Lebih dari 4.300 Jadwal Penerbangan Dibatalkan

Varian omicron. pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Penyebaran varian Omicron yang cukup signifikan, ternyata telah mengakibatkan dibatalkannya lebih dari 4.300 penerbangan  di seluruh dunia selama akhir pekan perayaan Natal.

Munculnya  varian baru itu memang menciptakan ketidakpastian dan kesengsaraan yang lebih besar lagi bagi para pelancong liburan.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Sabtu (25/12/2021), maskapai penerbangan secara global membatalkan setidaknya 2.366 penerbangan pada Jumat lalu yang jatuh pada Malam Natal.

Padahal biasanya Malam Natal merupakan hari yang berat untuk perjalanan udara.

Sedangkan nyaris 9.000 penerbangan lainnya harus mengalami penundaan.

Ini jika dilihat dari penghitungan berjalan di situs pelacakan penerbangan FlightAware.com.

Situs web menunjukkan bahwa 1.616 penerbangan pada Hari Natal dibatalkan di seluruh dunia, bersamaan dengan 365 lainnya yang telah dijadwalkan pada hari Minggu besok.

Data FlightAware menunjukkan bahwa lalu lintas udara komersial di Amerika Serikat (AS) ‘ke dalam atau luar negeri’ menyumbang lebih dari seperempat dari semua penerbangan yang dibatalkan selama akhir pekan.

Di antara sederet maskapai AS pertama yang melaporkan gelombang pembatalan liburan akhir pekan ini terdapat United Airlines dan Delta Air Lines.

Dua maskapai ini membatalkan hampir 280 penerbangan gabungan pada hari Jumat saja, dengan alasan kekurangan personel di tengah lonjakan infeksi Covid-19.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com