JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Penantian 19 Tahun, Pemerintah Akhirnya Beri Bonus Rp 10 Miliar untuk Tim Thomas Cup, Pengusaha Beras Asal Sragen Beri Rp 500 Juta

Pengusaha nasional asal Sragen, Billy Haryanto alias Billy Beras saat bersama pelatih dan skuad tim Thomas Cup usai menerima Presiden Jokowi di Bali, Kamis (2/12/2021). Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sempat jadi polemik dan sorotan publik, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) akhirnya memberikan apresiasi dan bonus kepada tim Indonesia yang telah meraih juara Piala Thomas 2020.

Bonus sebesar Rp 10 miliar itu diberikan
langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada Ketua KetuaUmum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna.

Penyerahan bonus dilangsungkan di Auditorium Wisma Kemenpora, Senin (27/12/2021)) siang.

Selain tim Thomas Cup 2020, Menpora Amali juga menyerahkan bonus kepada tim Asian Youth Games sebesar Rp 5 Miliar yang diterima langsung Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Ukun Rukaendi.

Baca Juga :  Kapolri: Bharada E Tembak Brigadir J Atas Perintah Irjen Ferdy Sambo!

Selanjutnya, Menpora Amali juga menyerahkan apresiasi berupa bonus kepada tim Kejuaraan Dunia Angkat Besi sebesar Rp 1,25 miliar yang diterima langsung Sekjen Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Djoko Pramono.

Dalam kesempatan ini, Menpora mengatakan bahwa pemerintah benar-benar memperhatikan atlet dan cabang olahraga. Hal itu dibuktikan dengan adanya apresiasi berupa bonus tersebut.

Pemberian bonus memang agak terlambat karena pihaknya harus mengikuti aturan terkait dengan penggunaan keuangan negara.

“Pemerintah, negara benar-benar memperhatikan (atlet), cuma kan tidak bisa grasa- grusu (mencairkan bonus), karena ini ada aturannya (undang-undang),” ujarnya melalui website Kemenpora.

Baca Juga :  Polisi Usut Kasus Tewasnya Buruh Pabrik Bricon Sambungmacan. Kepala dan Leher Patah, Relawan Sampai Tak Tega
Menpora saat menyerahkan bonus Rp 10 miliar untuk Tim Thomas Cup ke Ketua PBSI Agung Firman Sampurna. Foto/Kemenpora

Selain menyerahkan apresiasi berupa bonus kepada ketiga cabang olahraga tersebut, dalam kesempatan ini Menpora Amali memberikan penghargaan Satya Lancana Dharma Olahraga kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan event internasional.

Adapun olahragawan yang mendapat anugerah Satyalancana Dharma Olahraga antara lain, Tri Kusharjanto (BuluTangkis), Sonny Dwi Kuncoro (Bulu Tangkis), Eng Hian (Bulu Tangkis), Ni Nengah Widiasih (Angkat Berat) dan Coni Ruswanta (Pelatih Angkat Berat).

Pengusaha beras asal Sragen sekaligus dewan penasehat PBSI, Billy Haryanto (paling kanan) saat bersama dengan pengurus PBSI dan perwakilan Tim Thomas Cup ketika berpose dengan Menhub Budi Karya Soemadi yang memberi apresiasi untuk Tim Thomas Cup. Foto/Wardoyo
Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com